Senin, 20 Januari 2020

Laman Info yang Pas Untuk Kepoin Info Viral


Semakin banyak orang yang kepoin semua isu yang sedang viral di sekitar Kita. Ketika ini bukan cuma kesibukan para pekerja seni atau tokoh entertainment saja yang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luas di luar sana. Melainkan berbagai kabar yang menghebohkan sekaligus viral juga banyak terdapat di internet dikala ini. Apalagi peran media sosial untuk hal ini sangatlah besar. Sebut saja dengan bantuan Instagram, Facebook hingga WhatsApp sekarang menyebarkan sebuah informasi menjadi lebih gampang.

Kepoinkuy.com dalam penyebaran berita seakan membiarkan bahwa segala yang terjadi di sekitar Kita sah untuk disebar luaskan. Meskipun sebagian berita wajib menjadi peringatan khusus untuk para pelakunya. Bukan disebar luaskan yang kemudian walhasil bisa berujung pada kasus regulasi pencemaran nama bagus sampai kasus pembullyan yang terjadi pada pelaku kejadian yang viral tersebut.

Ucap saja semisal ada informasi yang ketika ini banyak yang Kepoin seluruh kabar yang sedang viral di sekitar. Merupakan seputar kasus viralnya muda mudi pelajar sekolah yang bercumbu di tempat lazim. Menyebarnya isu dan gambar dari pelaku membikin sebagian dampak dapat terjadi baik pada pelaku penyebar informasi maupun yang diinformasikan. Malahan beberapa pengguna internet mengecam perbuatan perekaman dan pengambilan foto yang dikerjakan. Akan jauh lebih bagus memang sekiranya remaja tersebut diingatkan secara lantas bukan dipermalukan secara biasa.

Dari kasus ini yang menjadi korban bukanlah hanya satu, tetapi ada sebagian korban di dalamnya. Diantaranya ialah pelaku utama yang terdiri dari remaja yang bercumbu di daerah lazim, orang tua dan keluarga pelaku dan sekolah dimana pelaku mencapai pengajaran. Perlu diusut lebih lanjut pula siapa yang menyebarluaskan foto atau video yang berkaitan dengan kasus tersebut karena telah melanggar undang-undang yang mencemarkan nama bagus seseorang.

Belum lagi sekiranya terbukti pelaku penyebaran kasus viral hal yang demikian dijerat UU ITE yang mengendalikan perihal kebijakan khusus seputar bermacam postingan di media sosial. Tentunya hal ini bisa merembet ke arah kasus yang lebih serius bukan kasus yang simpel lagi. Lalu jika hal semacam itu terjadi pas di depan Kita, apa yang wajib Kita lakukan? Umpamanya saja jika Kita ogah menegur secara lantas.

Biasanya orang jaman sekarang lebih terbuka untuk memberikan rekomendasi dan kritik, sayangnya hal itu tak dibarengi dengan sikap menerima saran dan kritik dengan lapang dada. Karenanya ada apabila diingatkan karenanya pelaku justru akan naik pitam dan emosionil sehingga memicu kegaduhan. Itulah yang kemudian membuat banyak orang saat ini lebih memilih untuk membisu dan cuek dengan apa yang terjadi di sekitarnya meski itu bertentangan dengan hati nurani mereka.

Sedangkan yang bisa Kita lakukan yakni dengan mempersempit ruang gerak mereka untuk melaksanakan hal-hal yang apabila melanggar norma atau peraturan di dalam masyarakat. banyak yang cuek dengan situasi sekitar, tapi dengan Kita melakukan intervensi secara terus menerus seumpama dengan mengajak banyak orang berkumpul di lokasi tersebut maka lama kelamaan mereka pun akan ogah sendiri. Itulah sikap yang bisa Anda lakukan ketika Kepoin segala berita yang sedang viral di sekitar Anda dengan bijaksana.

Sumber :
https://kepoinkuy.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar