Senin, 20 Januari 2020

Kiat Menjaga Kuku Panjang


Banyak wanita yang memanjangkan kukunya, hal ini bisa jadi karena mencontoh tren atau fashion, dimana kuku panjang terlihat lebih menarik dan indah diperhatikan. Mungkin menurut beberapa orang merawat kuku panjang tampak remeh, melainkan ternyata butuh perawatan yang agak rumit untuk memiliki kuku panjang. Berikut tips merawat kuku yang benar agar konsisten bersih dan sehat.

Sistem pertama ialah dengan membersihkan kuku secara rutin, pastikan tak ada kotoran yang menempel di sekitar kuku. Kuku yang bersih serta kering dapat terhindar dari kuman atau kuman yang bisa saja hinggap. Oleh sebab itu, sesudah mencuci atau membasahi kuku, keringkan dengan menggunakan handuk. Untuk membersihkan kuku, Anda dapat menggunakan campuran air dan garam dan gosokkan mengaplikasikan sikat gigi.

Kiat merawat kuku berikutnya merupakan rawatlah kutikula kuku, kebanyakan orang dikala mengerjakan manicure mau sekali menyingkirkan bagian kutikula kuku. Namun, hal itu justru tak bagus bagi kuku sebab kutikula sendiri berfungsi untuk melindungi dan menjaga pertumbuhan kuku, sehingga tak boleh dipotong. Dikala kuku tidak memiliki kutikula bakteri atau penyakit dapat dengan gampang masuk via kuku. Bila kuku Anda berkeinginan tampak lebih panjang serta lentik, sebaiknya dorong saja kutikula dengan menerapkan manicure stick secara pelan ke belakang.

Kuku juga sebaiknya senantiasa dalam keadaan lembab. Oleh sebab itu, berikan pelembab pada bagian sekitar kuku. Merawat kulit di sekitar kuku sama saja Anda merawat kuku itu sendiri. Sekiranya kulit di sekitar kuku kering maka akan berimbas secara tidak langsung ke kuku Anda. selain itu, untuk merawat kutikula juga membutuhkan cream atau minyak untuk menjaga kutikula konsisten dalam kondisi lembap.

Memiliki kuku panjang juga harus dijaga kerapihannya, caranya dengan memotong ujung kuku secara rutin. Sekiranya terlihat amat panjang, gunting bagian ujung kuku secara lurus, kemudian berikan lekukan pada sisi kanan kiri kuku supaya tidak mudah patah. Selain itu, selalu bersihkan kuku, apabila ada kotoran yang merekat.

Supaya kuku bisa terlindungi dengan bagus Anda bisa memakai ase coat pada kuku. Base coat ini berfungsi untuk melindungi kuku dari beraneka ragam hal yang akan membikin kerusakan pada kuku. www.maspedia.com berharap menggunakan cat kuku, sebaiknya gunakan base coat terpenting dahulu supaya kuku Anda tidak merekat langsung dengan bahan-bahan kimia. Base coat ini juga akan membuat kuku Anda menjadi lebih indah, mengkilap, serta lebih putih.

Tips merawat kuku yang terakhir adalah juga melewati perawatan dari dalam. Apa yang kita konsumsi juga berpengaruh pada kesehatan kuku. Perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung vitamin serta mineral yang tinggi supaya kuku tetap sehat dan tidak mudah patah.

Sumber :
https://www.maspedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar