Rabu, 15 Januari 2020

Kegunaan Musik Untuk Kesehatan Mental

Music yaitu suatu kumpulan bunyi yang alhasil menghasilkan irama, ritme, nada dan keharmonisan yang nikmat didengar. Music telah ada sejak dari jaman dahulu padahal suara yang dihasilkan masih sangat simpel. Bisa kita lihat sekarang, music mempunyai macam yang sungguh-sungguh bermacam-macam. Saat akan download lagu, kita akan dihadapkan dengan beragam pilihan genre music pada kolom download. Ada music lembut seperti music klasik, RnB, hip hop, pop, rock, jazz dan jenis music lainnya.

Selain untuk mengusir rasa sepi, music ternyata juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kita. Bukan kesehatan jasmaniah seperti lengan yang berotot atau betis yang kian mengecil, tapi music betul-betul bermanfaat untuk menjaga kesehatan mental kita. lagu76 ketika ini memang menjadi salah satu perhatian penting mengingat banyaknya orang yang mengalami gangguan tersebut belakangan ini. Padahal secara jasmaniah tubuh kita sehat, melainkan bukan berarti kita menganggap baik-bagus saja ketika mental dan pikiran kita sedang tidak baik-baik saja.
Related image
Tingkatan stres yang terlalu tinggi karena tekanan pekerjaan, persahabatan, sekolah, keluarga dan pasangan bisa membikin situasi mental kita terganggu. Untuk memecahkannya via diri sendiri, kita bisa memulainya dengan memperdengarkan music yang kita sukai. Download lagu dengan genre, ritme dan lirik yang memang membikin kita gigih sehingga memiliki harapan lebih untuk menjalani hari dengan lebih bagus. Ketika suasana hati sedang tidak berteman sebab berbagai hal, music dapat membantu kita untuk menuntaskannya. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa ada banyak sekali genre lagu yang ada, dan tinggal disesuaikan dengan mood dan perasaan kita dikala itu.

Padahal telah ternyata secara ilmiah bahwa memperdengarkan music bisa meningkatkan motivasi dan menurunkan tingkat stres yang kita rasakan, tetapi kita mesti konsisten selektif dalam menentukan macam music yang akan kita dengarkan. Music dengan tempo yang lambat biasanya akan memberikan efek yang lebih menenangkan untuk jantung dan pikiran. Semacam pula dengan sebaliknya, music dengan tempo yang kencang akan membuat kita lebih gigih. Umpamanya saja saat kita merasa resah, sedih atau kurang bermotivasi, sebaiknya hindari lagu-nyanyian atau music dengan tempo dan lirik yang juga resah dan sedih. Kalau hal yang demikian dikarenakan efek yang dibuat cuma akan membuat kita merasa lebih sedih dan juga gundah.

kita berharap menyingkirkan perasaan gelap hal yang demikian, maka dengarkan nyanyian dengan tempo yang kencang dan lirik yang ceria dan gigih untuk mengembalikan motivasi serta perasaan menyenangkan. Dengan demikian, kita juga akan terangsang untuk bermotivasi dan lebih bersuka cita sebab nada dan melodi yang kita dengarkan. Apa pun situasi yang kita rasakan, music dapat mengantar kita dalam keadaan apa bahkan, cuma saja kita harus jago-trampil memilih saat akan download lagu, amati macam lagu yang memang akan membikin kita lebih bermotivasi.

referensi:
https://lagu76z.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Lagu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar