Senin, 13 Januari 2020

Kebiasaan Ringan Memperbaiki Jaringan Bermasalah

Meski sudah biasa era computer digital dan teknologi juga luar biasa maju, tapi alat bantu kegiatan manusia seperti komputer masih eksis sampai sekarang. Terutama komputer pada era sekarang sudah demikian canggih & hampir setara dengan PC, notebook, & lainnya. Tetapi, bicara masalah komputer, tetap ingatkah member dengan bervariasi jenis pola komputer yang dulu pernah dipelajari di bangku SMA?


Dari pengertiannya sendiri, jaringan komputer ialah sekumpulan jaringan telekomunikasi yang bisa mengaitkan antara komputer saku satu secara yang yang lain. Untuk pembagiannya sendiri, mereka dibagi jadi empat bagian atau group, diantaranya merupakan:

Yang pertama adalah LAN (Local Tempat Network), dimana jenis itu hanya mampu dipakai untuk daerah-daerah yang memang diperbolehkan menggunakan pola namun masih dalam cakupan daerah lokal. Seperti tali untuk tempat-tempat kemiliteran, & lainnya.

Yang kedua ialah MAN (Metropolitan Area Network), dimana pola ini sudah biasa mulai merebak dan telah merambah ke beberapa metropolitan metropolitan pada sebuah negeri tersebut. Diantaranya misalnya dalam Indonesia sudah ada pola, namun baru di kota-kota metropolitan sebagaimana di Jakarta misalnya.

Yang ketiga ialah WAN (Wide Area Network), jenis pola ini sudah mencakup kian luas, yaitu satu semesta. Jadi wahid negara tersebut sudah ada jaringan yang bisa mengaitkan mereka beserta orang-orang yang ada dalam negara itu, meski tidak sama daerah.

Yang terakhir ada GAN (Global Area Network), ini telah termasuk diantaranya internet yang sampai detik ini acap kita mengenakan untuk mencari berbagai informasi di kian. Hal itu ditandai dengan banyaknya materi dalam Google yang mampu Anda siap dengan mudah serta kecepatan yang hanya dihitung pada hitungan era.

Untuk faedahnya sendiri, pola ini terdapat dua segi yang tidak dapat dipisahkan. Yang pertama adalah Client. Yang mana client itu merupakan orang-orang atau pengguna dari jaringan tersebut. Jika di ibaratkan, kita yang suka suka-suka buka internet digital, kita merupakan termasuk client.

Dan yang kedua ialah Server. http://www.pintarkomputer.id/jaringan-komputer-pengertian-manfaat-dan-jenisnya/ ini merupakan penyedia dari apa yang kita butuhkan di ketika itu pula. Nah, yang menjadi servernya adalah dari Google tersebut sendiri. Sekian tentang jaringan komputer, semoga bermanfaat.

referensi:
http://www.pintarkomputer.id/jaringan-komputer-pengertian-manfaat-dan-jenisnya/
https://id.wikipedia.org/wiki/Jaringan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar