Kamis, 23 Januari 2020

Berdamai dengan Rasa Gelisah


Dalam hidup tak selamanya kita merasakan bersuka cita, ada kalanya kita juga merasa sedih atau kerap disebut juga gundah. Kata-kata resah memiliki arti sedih, kecewa, atau gelisah baik disebabkan oleh diri sendiri atau dengan orang lain. wajar untuk merasa sedih saat Anda sedang bermasalah dengan orang lain atau merasa gagal dengan rencana yang telah dibuat dengan baik tetapi hasilnya tidak pantas.

Saat merasa sedih kebanyakan dari kita akan mengeluarkan kata-kata gelisah, tidak bersemangat lagi menjalani hidup, semua pekerjaan akan diperkenankan begitu saja karena kalah dengan hati dan pikiran yang sedang kacau. Bahkan orang yang sedang sedih nafsu makannya cenderung berkurang, apalagi untuk mengerjakan aktivitas lain. sehingga Anda akan merasa dirugikan. Oleh sebab itu, dibanding semestinya pekerjaan terbengkalai dan solusi dari masalah Anda belum ditemukan. Berikut beberapa sistem menghilangkan rasa galau.

Saat sedang sedih kita cenderung akan menyalahkan seluruh sesuatu, termasuk diri kita sendiri. kata2 cinta kita menyesali atas apa yang sudah kita lakukan yang berakibat Anda merasa sedih atau kecewa. Melainkan, menyalahkan diri sendiri tidak akan mengatasi permasalahan, malah akan menambah bobot kepada diri Anda. sekiranya mau menghilangkan rasa gundah Anda, cobalah untuk mendapatkan apa malahan yang sudah terjadi dalam hidup Anda dan jadikan hal tersebut sebagai pelajaran.

Awali dengan mengapresiasi diri sendiri sebab Anda telah mencobanya, mungkin bila tidak mencoba Anda tidak akan tahu hasilnya. Tetapi, jika pada kesudahannya walhasil tak cocok dengan harapan Anda, itu memang rencana terbaik dari Maha sehingga Anda patut ikhlas dan pasrah. Apabila kemudian hari Anda akan gagal lagi, karenanya akan jauh lebih kuat dan tahan banting.

Musik juga dapat menjadi media Anda supaya lebih terhibur. Melainkan, memperdengarkan musik resah bahkan akan membikin Anda kian mengingat kejadian yang membuat sedih. Putarlah musik yang bisa membikin Anda semangat dan sebaiknya jangan memperdengarkan musik yang terlalu mellow. Putarlah lagu dengan musik yang pesat dan ceria.

Selain itu, Anda dapat mengalihkan rasa sedih dengan pergi bersama keluarga atau teman dekat. Menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat akan ampuh untuk melupakan rasa sedih. Dikala bersama orang terdekat akan ada banyak sekali obrolan yang bisa membikin Anda merasa lebih bersuka ria. Cobalah untuk pergi berwisata ke gunung atau pantai, atau bila berharap yang lebih dekat jalan-jalan ke taman atau mall dapat menjadi opsi yang baik.

Seandainya Anda memiliki bakat menulis, Anda bisa mencurahkan duka Anda dengan kata-kata gundah. Dengan seperti itu, selain Anda bisa melampiaskan rasa sedih, Anda juga sekalian bisa melatih kemampuan menulismu. Buatlah puisi, quotes, atau caption yang kalau bisa mewakili perasaan Anda.

Sumber :
http://diakui.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar