Jumat, 06 Desember 2019

Sentra Kain Terbesar di Indonesia

Kain ialah tekstil yang betul-betul berperan penting karena untuk bisa membikin sebuah pakaian diperlukan kain yang menjadi bahan baku utama untuk pelaksanaan pembuatan pakaian. Indonesia sendiri ialah Negara penyedia kain baik di dalam negeri ataupun di luar negeri. Sentra kain Indonesia menjual atau menyediakan kain mulai dari kain tenun, songket, katun, combet, dsb. Anda bisa memilih tipe kain disini cocok dengan keperluan yang berharap Anda pakai.
Image result for Kain
Pusat kain di Indonesia bisa dijumpai di seluruh kota di Indonesia. Anda dapat menemui sentra kain Terbesar Indonesia di Tanah Abang, Beteng Trade Center, Kawasan Tekstil Cigondewah, dll. Tulisan ini akan mereview beberapa pusat kain di Indonesia yang menjadi sentra pun daerah penjualan kain dengan harga yang murah dan terjangkau.

Yang pertama adalah Pasar Tanah Abang yang berlokasi di DKI Jakarta. Sentra belanja ini sudah amat terkenal di mata orang Indonesia sebab memasarkan bermacam-macam tipe kain dan produk dari kain yang tenar dengan harga yang amat miring. Pusat kain Indonesia ini yaitu daerah penjualan tekstil terbesar di Asia Tenggara. Tanah Abang sendiri terdiri dari beberapa gedung yang berbeda seperti blok A, blok M, Blok F, Blok B yang memasarkan aneka ragam tekstil dan aneka busana pria ataupun wanita bisa Anda jumpai disini.

Setelah Tanah Abang, kota Solo juga punya central kain yang di jamin bagus dan murah adalah Beteng Trade Center. Apabila Tanah Abang memiliki jenis kain yang dipasarkan dengan ciri khas harga murah jika BTC sendiri mempunyai ciri khas kain yang di jual kebanyakan kain Batik. Hal ini sebab solo ialah pusatnya batik dan berjenis-jenis tipe fashion batik di Indonesia dengan harga yang tentunya terjangkau.

Apabila Solo memiliki sentra penjualan kain batik terbesar, Bandung juga punya central penjualan kain ialah Wilayah Tekstil Cigondewah. KTC sendiri yakni ikon kota Bandung yang menjual kain murah. Kain yang di jual di KTC meliputi katun, polyster, hyget, sifon, dan sebagainya. Kain ini dijual dari kiloan atau meteran.

https://www.kainpusat.com/ seperti yang di ulas di atas yakni sebuah pusat kain yang banyak di datangi oleh para turis malah pedagang luar negeri. Para pedagang dari luar negeri lebih memilih membeli kain di Indonesia karena menawarkan harga yang murah namun kualitasnya pun tidak abal abal.

referensi:
https://www.kainpusat.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Kain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar