Kamis, 26 Desember 2019

Resep Membuat Tahu Bulat Simpel

Siapa disini yang tak mengetahui tahu bulat, makanan yang satu ini memang merupakan salah satu makanan yang paling familiar. Harganya yang murah dan rasanya yang enak membikin siapa malahan menyukainya. Selain membeli kalian juga dapat membuatnya sendiri dengan meniru resep tahu bulat yang ada. Bagi kalian yang berminat membuatnya berikut yaitu langkah-langkahnya.


Hal pertama yang kalian butuhkan tentu saja bahan-bahannya. Bahan yang kalian butuhkan antara lain tahu putih sebanyak 5 buah atau apabila ditimbang sekitar 300 gram. Kemudian 1 butir telur dan juga baking soda dan baking powder masing-masing 1 sdt. Kemudian sebagai penyedap kalian siapkan kaldu bubuk sebanyak 1 sdt dan garam ½ sdt.

Kemudian tahap berikutnya dari resep tahu bulat merupakan langkah pembuatannya. Langkah pertama merupakan hancurkan tahu dan kemudian peras tahu dengan memakai filter hingga airnya menghilang. Sesudah itu kalian hanya perlu mencampur tahu dengan bahan lainnya. Kalian patut menguleni semua bahan tadi hingga adonan menjadi kalis.

Pada saat kalian menguleni adonan lakukan setidaknya minimal 10 menit. Hal yang perlu kalian ingat disini merupakan pada dikala kalian menguleni jangan pernah stop. https://doyanresep.com/resep-tahu-bulat/ hal tersebut sampai adonan terasa kenyal tentunya. Seandainya telah terasa tekstur yang kenyal karenanya kalian cuma perlu membuat adonan tersebut menjadi bola-bola.

Setelah kalian wujud menjadi bola-bola jangan seketika digoreng namun diamkan setidaknya selama 3 jam. Kemudian seandainya sudah goreng tahu melainkan yang perlu diingat temperatur minyaknya jangan terlalu panas, ada baiknya suhunya tak terlalu panas pada ketika kalian awal menggoreng. Kemudian apabila tahu telah tampak mulai membesar maka kalian bisa membesarkan api dan goreng sampai matang.

Usahakan menggoreng tahu sampai benar-benar kering. Seandainya kalian mengangkat tahu meskipun belum kering karenanya dapat menyebabkan tahu menjadi kempis lagi. Jadi itulah resep tahu bulat simpel yang dapat kalian praktekan sendiri. Jadi dibandingkan membeli kalian bisa menghemat pengeluaran dengan membuatnya sendiri dan tentunya bahan yang digunakan kalian mengetahuinya sendiri jadi lebih aman.


referensi:
https://doyanresep.com/resep-tahu-bulat/

https://id.wikipedia.org/wiki/Tahu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar