Rabu, 25 Desember 2019

Mengelompokkan Kurma Ajwa Absah Serta Tiruan

Banyak sekali macam kurma dan salah satunya yaitu kurma Ajwa atau kurma Nabi. Dimana kurma yang satu ini memang sungguh-sungguh istimewa dan dalam segi harga kurma yang satu ini mempunyai harga yang lebih mahal. Melainkan sayangnya karena hal hal yang demikian ada beberapa oknum tidak bertanggung jawab memasarkan kurma Ajwa palsu.

Bagi kalian yang sudah terbiasa membeli jenis kurma ini tentu tak akan kesusahan, akan tapi untuk orang awam membedakan antara yang absah dan palsu bisa dikatakan cukup susah. Agar kalian terhindar dari membeli kurma yang palsu ataupun kurma oplosan dimana kurma Ajwa dicampur dengan kurma variasi lainnya. Berikut ini ialah sebagian hal yang wajib kalian amati.

Kalian dapat membedakannya dari warna, umumnya kurma Ajwa ini memiliki warna yang hitam pekat dan ada sebagian diantaranya yang memiliki warna cenderung ke merah. Sebenarnya kurma yang mempunyai warna hitam juga, melainkan tidak sepekat kurma Ajwa. https://grosirkurma.id/2017/06/04/manfaat-kurma-ajwa/ kebanyakan orang mencampur kurma Ajwa dengan kurma Ajwa Palsu hal yang demikian sehingga dikala membeli perhatikan warnanya dengan seksama.


Kemudian harga dari kurma ajwa yang asli dapat dikatakan cukup mahal untuk ukuran kurma. Kurma yang absah umumnya dipasarkan dengan kisaran harga 300 – 400 ribu untuk 1 kg. Standar harga kurmanya segitu, apabila ada yang memasarkan lebih murah dibandingkan harga hal yang demikian sebaiknya kalian pertimbangkan kembali untuk membeli.

Rasa kurma pada lazimnya memiliki rasa yang manis dan orang kerap kali salah mengartikan jikalau membeli kurma sepatutnya manis khususnya dikala membeli kurma Ajwa. Namun sebaiknya kalian observasi hal ini karena kurma Ajwa biasanya tidak terlalu manis. Sekiranya kalian membeli kurma dan rasanya sungguh-sungguh manis itu tandanya bukan kurma Ajwa.

Ketika membeli kurma yang autentik biasanya pada bagian luarnya seperti kaligrafi. Jika kurma selain kurma Ajwa umumnya pada bagian luarnya polos tidak mempunyai motif apa malahan. Jadi salah satu cara membedakan antara kurma Ajwa palsu dan absah dapat kalian lihat dari tekstur bagian luarnya. Jadi mulai sekarang teliti terutama dulu sebelum membeli kurma Ajwa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar