Minggu, 10 November 2019

Mempesona Alami Bersama Buah Naga Merah

Menganeksasi usia 6 bulan, sangkasangka ASI tidak akan membuat lambung bayi cukup kenyang. Selain karena organ pencernaannya yang kian tumbuh, kebutuhan nutrisi bayi juga harus ditingkatkan lagi. Pada usia inilah si balita mulai dilatih mencerna makanan pendamping JADI atau MPASI. Salah satu Moral buah naga adalah sebagai vitamin & mineral yang turut sehat memenuhi kebutuhan nutrisi bayi. Kandungan antioksidan tinggi yang terdapat di buah naga merah produktif sebagai pelindung sel membran bayi daripada serangan pelampau bebas sehingga dapat menumbuhkan kekebalan jasad pada bayi.
Selain antioksidan, kandungan vitamin C yang ada di buah naga turut sehat perkembangan otot, tulang, gigi dan pembuluh darah dalam kecil. manfaat buah naga untuk ibu hamil mengaktifkan sel sel imun bayi oleh karena itu bayi lebih kebal tentang serangan patogen. Selain itu, manfaat buah naga berma lain yang jarang tersua ibu ialah kandungan kalium yang berperan menjaga kesehatan jantung serta sistem-sistem saraf si budak.
Setelah mengerti pentingnya kandungan-kandungan dalam sebiji buah naga merah, oleh karena itu kini saatnya mencampurkan ekses naga di dalam daftar bahan di pembuatan MPASI bagi si kecil. Tapi Anda tidak perlu risau, untuk menambah nilai gizi dan kian variatif, ekses naga siap Anda campurkan dengan bahan atau buah-buahan lainnya, sebagaimana apel atau pisang. Berikut resep singkat MPASI buah naga & apel untuk bayi 6 bulan ke atas:
Bahan yang harus disiapkan: · Buah naga 1 ekses, dikupas. · Apel 1 risiko, dikupas. · 200 ml air/ ASI secukupnya Cara membuat: · Setelah menyidik buah naga dan apel, campurkan ke-2 buah ini dalam satu buah wadah, kemudian haluskan datang lembut jadi mudah untuk dicerna bayi. · Masukkan air/ ASI perlahan ke dalam buah yang sudah dihaluskan ini hingga tekstur dirasa pantas dengan umur bayi yang akan diberi MPASI.
MPASI Buah Naga dan Banana Bahan yang harus disiapkan:  · 200ml uap atau ASI · 1 risiko pisang kulit kuning · 50 gram buah naga warna merah
Cara menghasilkan: · Kupas pisang dan pisahkan daging risiko naga daripada kulitnya, setelah itu masukkan ke pada wadah & haluskan kedua buah tersebut hingga halus dan tercampur rata. · Masukkan air ataupun ASI & aduk perlahan hingga struktur yang diperoleh lembut serta mudah dicerna oleh balita.
Demikian pentingnya dari keguanaan buah naga sebagai MPASI. Akan kian mengandung penuh vitamin apabila dicampur beserta buah-buahan yang lain. Selain untuk bayi, manfaat buah naga merah bagi ibu berbadan dua juga tersedia banyak serta sangat diperlukan oleh permulaan hamil pada mempersiapkan kehamilan dan persalinannya kelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar