Rabu, 20 November 2019

Inspirasi Desain Bentuk Kolam Renang

Banyak orang yang mempunyai hobi berenang. Salah satu daerah yang aman untuk berenang merupakan kolam renang karena sudah di desain sedemikian rupa sehingga bahaya bagi yang menerapkannya. jual peralatan kolam renang kolam memang berbentuk kotak atau persegi panjang, sedangkan pada dasarnya ada beraneka desain wujud kolam yang bisa menjadi pandangan baru dikala akan membuatnya.

Pertama merupakan format circular atau bentuk lingkaran. Malam ini benar-benar layak diterapkan untuk kolam anak karena anak-si kecil cenderung menyenangi dengan kolam dengan wujud lingkaran. Dalam pelaksanaan pembuatannya dibutuhkan ketelitian serta waktu yang lebih lama dibandingkan dengan kolam kotak umum.

Kedua ialah kolam renang berbentuk oval atau bulat telur. Untuk membuat kolam bentuk oval maka perlu menyisakan lahan yang lebih seperti halnya kolam format lingkaran atau circular. Melainkan profit dari desain wujud oval merupakan dapat disesuaikan jika dihasilkan pada lahan yang panjang dan sempit. Seandainya ingin memberi kesan yang lebih menawan maka bisa membuatnya seperti menyerupai telur, bukan sekedar lonjong.

Ketiga ialah desain kolam wujud L pool atau kolom dengan format huruf L. Desain kolam ini amat pantas bagi orang-orang yang berkeinginan mengembangkan sudut di sebuah lahan. Wujud dari kolam ini sungguh-sungguh sederhana tapi tidak kaku sehingga apabila menambahkan tangga pada kolam hal yang demikian dapat menonjol lebih luas. Malahan untuk membikin kolam dengan desain L pool dapat memanfaatkan lahan sisa pada taman ataupun gazebo.
image

Keempat merupakan bentuk kidney yang menyerupai wujud ginjal manusia. Kalau mempunyai lahan sisa karenanya bisa dibuat kolam dengan desain kidney dengan menambahkan tempat duduk bersantai dan payung untuk zona beristirahat. Kolam ini juga betul-betul sesuai diaplikasikan untuk area bermain dengan menambahkan alat permainan anak.

Kelima yakni wujud asimetris, di mana wujud kolam ini tak menyerupai apa pun, sebab hanya menyesuaikan dengan lahan. Walaupun demikian, desain dari kolam asimetris ini bisa diciptakan beraneka desain sesuai dengan kemauan, sehingga akan tampak lebih menarik.

Itulah beberapa bentuk atau desain kolam renang yang bisa diwujudkan sebagai ide atau pandangan baru. Kalau mau membikin kolam renang dengan pandangan baru yang lainnya maka dapat dijalankan selagi pantas dengan lahan yang tersedia.


referensi:
https://www.jualperalatankolamrenang.id/
https://id.wikipedia.org/wiki/Kolam_renang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar