Kamis, 21 November 2019

Cara Membuat Seblak Sosis

Seblak sendiri merupakan makanan khas Bandung yang dibuat dengan bahan dasar kerupuk mentah. Keripik tersebut kemudian di rendam dengan memakai air panas supaya lebih lembek. Seblak khas Bandung biasanya diperkenalkan dengan telur ayam atau tambahan toping spesial lainnya. Seblak terus berkembang dengan memiliki banyak sekali macam isian. Anda bisa menemukan seblak mie, seblak makaroni, seblak krupuk, seblak ceker, seblak bakso, seblak cilok, dan pun seblak kering. Ada beberapa metode membuat seblak yang dapat Anda pelajari.
Image result for seblak sosis
Bagi Anda yang berkeinginan memuai metode membuat seblak, maka alangkah bagusnya untuk menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Setiap seblak tentu mempunyai resep yang berbeda sehingga akan berbeda pula bahan yang diperlukan. Untuk Anda yang berharap membuat seblak khas Bandung, karenanya Anda wajib menyiapkan beberapa bahan penting.

Sebagian bahan yang Anda butuhkan untuk membikin seblak kuah khas Bandung ialah 50 g kerupuk kanji mentah yang telah direndam dengan air panas, 1 butir telur ayam. Kecuali bahan dasar tersebut, Anda juga memerlukan beberapa bumbu penting seperti 1 batang daun bawang yang telah diiris halus, 1 batang seledri yang telah diiris halus, garam secukupnya, penyedap rasa secukupnya, kecap manis, 3 buah cabe rawit (sesuai selera), 2 siung bawang merah, 1 siung bawang putih, dan 2 ruas jari kencur.

Sesudah mengumpulkan beberapa bahan hal yang demikian, maka langkah awal yang wajib Anda lakukan ialah dengan merendam krupuk memakai air panas hingga lunak. Kemudian ditiriskan. Agar tidak saling lengket tambahkan sedikit minyak goreng pada kerupuk. Langkah selanjutnya adalah haluskan cabe, bawang putih, bawang merah, dan juga kencur hingga halus.

Setelah halus, Tumis bumbu tersebut hingga tercium wewangian wangi. Anda bisa menambahkan irisan seledri dan daun bawang dan aduk sampai rata. Sesudah itu tambahkan kerupuk dan aduk kembali. Berikutnya tambahkan telur dan aduk supaya menjadi telur orak-arik. Setelah tercampur rata, tambahkan sedikit air lalu beri garam dan juga penyedap rasa. Aduk merata hingga tercampur.

di atas yakni cara membuat seblak kuah absah khas Bandung. Anda bisa mencontoh resep di atas untuk mendapatkan seblak dengan cita rasa yang kha

referensi:
https://doyanresep.com/cara-membuat-seblak/
https://id.wikipedia.org/wiki/Seblak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar