Rabu, 02 Oktober 2019

Petualangan Kehidupan Bapak Jokowi

Joko Widodo atau yang lebih kerap dipanggil Aba Jokowi. Sira merupakan kepala negara Republik Indonesia sejak tahun 2015. Beliau terpilih kembali sebagai Presiden Indonesia pada penentuan presiden yang diadakan tahun 2019 ini. Beliau bukanlah seseorang yang terlahir mulai keluarga ningrat. Beliau real dan gede di puri Solo, Jawa Tengah. Beliau merupakan anak pertama dari empat bersaudara yang mana ke-3 adiknya ialah perempuan.

Sanak bapak Pemimpin Jokowi sama halnya secara keluarga yang lain. https://indonesiainside.id/news/internasional/2019/09/23/pengamat-dunia-bakal-berpikir-jokowi-bukan-presiden-kaliber-internasional orang tua beliau harus bekerja keras untuk dapat menghidupi keluarganya. Rama dari bapak Joko Widodo memenuhi tujuan hidup beserta berdagang gawang serta bambu. Sang pokok pun turut hadir positif untuk menambah pendapatan sehabis tugas pada rumah beres. Pendapatan yang bukan menentu ini membuat pengampu beliau teguh pindah kontrakan karena gak mampu meruncit. Hal itu dilakukan wali beliau semoga beliau mampu sekolah secara baik.
Image result for Jokowi
Sanak Jokowi pun pernah dikeluarkan karena penggusuran yang dijalani oleh pemerintah. Keluarga beliau pun kesudahannya memutuskan untuk menumpang di tempat si paman. Memfilter yang tadinya menjual tiang beralih karier menjadi supir angkot. Sehabis sekolah setelah, beliau membangun ibu di pasar. Keluarga sira terus membanting tulang untuk memugar hidup mudah-mudahan setidaknya bukan menumpang dalam tempat paman.

Usaha yang dilakukan ternyata membuahkan perolehan. Ayah beliau mampu mengacu bengkel tiang yang lantas pada tahun 1980, ayah presiden mendiamkan untuk menjemput kuliah kompartemen teknologi gawang di Universitas Gajah Mada. Beliau sahaja mengambil kompartemen tersebut supaya dapat menurunkan bisnis si ayah.

Tatkala di bangku kuliah, sira bertemu beserta ibu Iriana yang lantas dipersunting sebagai istri beliau. Sebelum menjabat menjadi ketua, beliau jadi kepercayaan untuk menjadi walikota Solo tengah 2 periode. Kemudian beliau ditunjuk untuk mewakili PDI dalam pencalonan Gubernur Jakarta. hasil komitmen kerasnya mengangkat beliau untuk mencalonkan muncul sebagai kepala negara Republik Nusantara. Pada penentuan kedua berikut, beliau juga terpilih merosot menjadi pemimpin RI. Melihat perjalanan kehidupan bapak presiden Jokowi yang tidak mudah mengingatkan kita untuk terus membanting tulang jika ingin menggapai tumpuan

referensi:
https://indonesiainside.id/news/internasional/2019/09/23/pengamat-dunia-bakal-berpikir-jokowi-bukan-presiden-kaliber-internasional
https://id.wikipedia.org/wiki/Jokowi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar