Sabtu, 26 Oktober 2019

Mengetahui Secara Singkat Agama Hindu

Jika berbicara hal agama oleh karena itu agama yang diakui di Indonesia berjumlah 6 ajaran. Dimana masing-masing agama tadi seperti Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Buddha & Kong Hu Cu. Dimana masing-masing pegangan tadi menyandang kitab tembus pandang. Ada kitab suci kepercayaan Islam, kitab suci agama Hindu & kitab totok agama yang lain. 
Kitab telus tersebut digunakan sebagai satu pedoman ribut bagi para penganutnya. Satu diantara agama yang paling tua bangka di dunia bahkan di Indonesia yakni agama Hindu. Agama yang satu itu sudah ada sejak 3000 tahun yang lalu. Di Indonesia penganut agama berikut berjumlah sekitar 3% atas total rakyat yang siap di Indonesia.
Agama tersebut datang ke Indonesia semenjak abad mula-mula yang mana agama berikut dibawa oleh India. Dimana agama tersebut juga mempunyai kitab totok agama Hindu yang kalian kenal secara Weda. Apabila berbicara hal agama Hindu maka salah satu tempat yang paling banyak penganutnya di Indonesia adalah Pulau Bali.
Di Bali keyakinan ini dikenal dengan sebutan Hindu Dharma dimana sangat terjalin secara ritual bersama seni. Serta agama berikut lebih gak ketat interior pelaksanaannya diatur dengan kitab suci, norma dan pun keyakinan. Ajaran di Bali ini gak memiliki penekanan seperti pegangan Hindu yang lain yaitu peri reinkarnasi. Namun, memiliki banyak sekali keterkaitan dengan “Hyang”, arwah dari para leluhur.
Ritus yang ada di dalam kepercayaan Hindu Bali lebih mengutamakan pada ritus perdamaian yang dramatis & juga indah terhadap para “Hyang. ” Untuk berbuat berbagai siasat ritual ini dilakukan pada berbagai ulah situs-situs candi serta dompet.
Tempat kebiasaan untuk keyakinan Hindu ini biasa bettor sebut secara “Pura. ” Dimana rancangan dari pundi-pundi ini memang dirancang untuk sembahyang dalam tempat terungkap dalam benteng yang tertutup. https://infohindu.com/kitab-suci-agama-hindu/ di dalamnya beserta serangkaian gerbang yang mana dihiasi dengan hiasan yang rumit & gerbang tadinya digunakan untuk mencapai sesi ruang yang terbuka tadi. Kemudian untuk kitab totok agama Hindu biasa dikenal dengan Weda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar