Rabu, 04 September 2019

Tip Setting APN Smartfren

Dengan semakin banyaknya provider internet dan juga pertarungan yang begitu teratur, Smartfren masa ini semakin menumbuhkan kualitas layanannya. Apalagi sehabis adanya jaringan 4G yang semakin mempercepat koneksi internet digital. Ditambah secara apn Smartfren yang semakin mempercepat koneksinya. Jadi Smartfren sekarang itu tidak juga tertinggal atas provider internet digital lain.
Interior menyediakan jasanya, Smartfren menyervis banyak kesukaan kuota yang memiliki martabat terjangkau. Mulai dari paket kuota murah secara harga Rp 12. 500 yang yakni Smartfren superior kuota dengan total periode mencapai 5GB. Lalu siap pilihan lain yang juga memiliki volume periode lebih luas. Bahkan Smartfren juga menyiapkan kuota unlimited bagi para pengguna yang selalu memerlukan jaringan computer digital tanpa risau kuota langsai.

Meski Smartfren sudah menyediakan kuota dengan jumlah yang besar & juga sinyal yang sudah bagus, adakalanya kita merasakan tidak kenyang karena kesebatan yang dikasih kurang maksimum. Sebenarnya terselip solusi untuk masalah tersebut, yaitu secara mengganti APN yang lebih stabil untuk setiap lingkungan. Dengan mengganti apn Smartfren maka nantinya kecepatan internet digital akan bertambah stabil.

Cara untuk menukar apn tidak lah sulit. Terangkan pengaturan atau settings di ponsel, dan lalu masuk ke pengaturan kuitansi SIM & jaringan seluler. Jika memakai dual SIM, pilih Smartfren, kemudian pilih apn. Pada dalamnya tambahkan apn baru dan ubah sesuai beserta kebutuhan.

Setting APN smartfren gsm beberapa pilihan apn yang bisa dicoba, pertama apn untuk 4G dengan mengubah nama & apn sebagai Smartfren4G, kemudian untuk username dan password isi dengan Smartfren. Proxy dan port kosongkan, berbeda dengan yang lain abaikan seperti aslinya.


Ada pun untuk pengguna Smartfren unlimited bisa menimbun nama menjadi SmartfrenUnlimited serta APN beserta Smartfren4G. makna port menjadi 80. Tajuk username serta password dengan Smartfren. MMSC diisi beserta 10. 17. 27. 250, lalu proxy MMS secara 10. 17. 25. 250. Port MMS dengan 8080, MCC 510, MNC 09, jenis autentifikasi PAP & untuk setingan lain abaikan seperti aslinya.

Seperti itulah cara seting apn Smartfren. Semoga dapat berguna & bisa memperpendek koneksi dunia maya Smartfren Anda.


referensi:
https://www.paketinternet.net/2019/04/cara-setting-apn-smartfren-4g-unlimited.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Telepon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar