Sabtu, 28 September 2019

Lezatnya Berjenis-jenis Makanan Utama Betawi

Untuk Anda yang belum mengarifi tentang santapan khas betawi yang merupakan masakan yang asalnya daripada suku Betawi, dimana masa ini terkenal secara Jakarta. lauk pauk khas betawi betawi tersebut mudah sekaligus ditemukan di acara-acara tertentu di Jakarta misalnya sekadar Pernikahan, lebaran betawi atau hari besar idul Fitri. Maka itu makanan betawi ini sudah cukup ternama di mimbar masyarakat Jakarta dan bangsa Indonesia.

Nusantara memang termashur dengan banyaknya budaya sedari adat istiadatnya, kemudian daripada makanan yang berasal mulai setiap ruang nya masing-masing. Makanan khas betawi itu biasa dikonsumsi oleh warga dengan daya pikir rasanya yang khas dan diterima sama masyarakat Jakarta dan jadi salah satu penganan kebanggaan mulai semua orang yang menetap disana.

Image result for Makanan
Kurang lebih makanan - makanan utama yang barangkali sudah tahu Anda nikmati lezatnya. Dibawah ini makanan terbatas betawi makbul yang tentunya bisa menggugah selera yaitu nasi uduk, dimana makanan ini telah tidak asing lagi pada telinga rumpun dan sebagai salah satu penganan kebanggaan dari masyarakat betawi sendiri. Nasi uduk ini merupakan saduran nasi beserta dilengkapi suplemen seperti santan, daun hormat, daun jeruk, daun serai, serta garam.

Selain ini ada gado-gado yang tidak langka juga dalam telinga warga. Makanan tertentu betawi pasti ini dikenal di kuliner barat sebagai salad, serta gado-gado tersebut merupakan saladnya orang betawi. Gado-gado berikut berisi sayuran-sayuran lengkap secara lontong ataupun ketupat dan dilumuri dengan saus kacang ditambah tebaran bawang goreng dan kerupuk yang renyah. Sehingga menambah cita rasa yang lezat dan gurih. Kesehatan dari olahan sayur berikut tentunya menambah vitamin dan gizi dengan rasa dan sensasi yang nikmat mulai kesegaran saus kacangnya.

Santapan khas betawi lainnya yang populer adalah masakan soto. Dimana saduran soto yang berasal dari betawi itu dinamakan soto betawi. Soto betawi berikut diolah dengan santan ditambah dengan daging sapi yang empuk, kentang, dan tomat, ditambah beserta kuah yang cukup kental akan mencampur kegurihannya. Soto betawi itu akan tambah nikmat beserta nasi putih yang segan untuk menu makan siang Anda.

referensi:
https://ceknricek.com/mobile/yuk-cobain-10-makanan-khas-betawi-berikut/8587
https://id.wikipedia.org/wiki/Makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar