Sabtu, 28 September 2019

Cerita Singkat Olahraga Bola Voli

Olahraga bola Voli yakni salah satu sports yang mempergunakan bola. Olahraga bola oli ini tentunya sudah tidak asing juga ditelinga bangsa. Olahraga ini adalah satu diantara olahraga yang sudah sangat populer per masyarakat Indonesia dan dalam dunia internasional lagi. Olahraga berikut dimainkan enam orang di satu kru atau grup dan dimainkan oleh dua grup yang berlawanan. Dan lalu bagaimana tentang sejarah sepak bola voli ini sendiri?

Sports bola voli untuk prima kalinya tapak pada tahun 1895 saat tanggal 9 Februari oleh instruktur petunjuk jasmani adalah William G. Morgan pada Holyoke, Massacusetts di Amerika Serikat. Pertama-tama olahraga berikut diajarkan Morgan di unik organisasi yakni Young Men’s Christian Association dan di dalam awalnya bertato Mintonette. Morgan bertemu dengan penemu sports bola bola keranjang yaitu James Naismith yang telah menginspirasinya untuk menciptakan uni olahraga pertama yaitu Sepak bola Voli / Mintonette pada waktu itu sekitar empat tahun setelah terciptanya permainan globe basket.

https://ceknricek.com/mobile/sejarah-bola-voli-dan-perkembangannya/8584 bola voli pada awalnya diciptakan berdasar pada khusus untuk para elemen YMCA yang terhitung telah menginjak usia dewasa. Kemudian pada tahun 1896 sports yang dinamakan Mintonette tersebut berubah sebutan menjadi Volley Ball atau Bola Voli. Pergantian identitas ini tercipta pada ketika pertandingan baru di event International warga YMCA training school.

Berbeda dengan permainan bola voli berikut masuk di Indonesia tatkala masa penjajahan Belanda dalam tahun 1928. Akan tetapi suguhan tersebut cuma dimainkan sebab bangsawan sekadar dan orang-orang Belanda. Pada perkembangannya pada waktu itu menjalani guru-guru sports dari Belanda. Selain atas pelajaran sports, Bola Voli ini maju dari elemen tentara yang berada pada asrama dan yang kadang kala bermain Voli di tempat terbuka.
image

Ilmu sejarah Bola Voli di Indonesia berkembang amat pesat. Terlihat dari banyaknya klub dalam kota-kota gede yang start bermunculan dengan demikian melahirkan PBVSI atau Persenyawaan Bola Voli Seluruh Indonesia pada tercecer 22 Januari 1955. Atas pada tatkala itulah lalu mulai dilaksanakan pertandingan permainan Bola Voli untuk perdana kalinya di Indonesia.

referensi:
https://ceknricek.com/mobile/sejarah-bola-voli-dan-perkembangannya/8584
https://id.wikipedia.org/wiki/Bola_voli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar