Minggu, 25 Agustus 2019

Tips Memilih Mimbar Masjid Bermutu Terbaik

Mimbar mesjid yaitu salah satu produk yang banyak dibutuhkan oleh masjid masa kini. Banyaknya pembangunan mesjid yang diselenggarakan tentunya menjadi kans tersendiri untuk beberapa ragam usaha yang menyediakan aneka keperluan masjid. Salah satunya adalah mimbar atau podium yang berfungsi sebagai tempat khutbah atau pidato.

Mimbar lazimnya dipakai pada waktu Sholat Jumat dikerjakan. Dengan tujuan agar agar khutbah dapat mudah didengar oleh para jamaah dan pengkhotbah bahkan dapat nampak dengan terang oleh seluruh jamaah yang ada. Agar agar mimbar dapat berfungsi sebagaimana mestinya karenanya wajib dipilih dengan bagus dan benar. Bagaimana caranya? Yuk simak cara berikut ini.
Image result for Mimbar masjid
Podium mesjid atau mimbar lazimnya diletakkan di bagian depan sebelah tempat imam Shalat. Hal itu dilakukan supaya mimbar senantiasa siap untuk digunakan kapan saja diperlukan. Untuk itulah perlu adanya pemilihan mimbar dengan benar supaya agar bisa sekalian menambah fungsi estetika dalam masjid itu sendiri.

Yang pertama seharusnya dilihat dalam memilih mimbar masjid adalah ukuran. Ada beberapa ukuran yang tersedia dalam opsi mimbar. Akan lebih bagus bila sebelum Anda membeli mimbar sudah lebih-lebih dahulu mengevaluasi luas masjid terutamanya untuk ruangan di bagian imam yang berlokasi di bagian depan. Dengan seperti itu mimbar yang dibeli dapat tepat dengan ukuran dalam ruangan mesjid sekaligus tak membikin mesjid terasa sempit.

Kemudian hal yang kedua yakni amati desain mimbar ketika membelinya. Desain mimbar dikala ini ada banyak sekali, dari mulai desain khas dalam negeri hingga desain yang terinspirasi dari figur mimbar yang ada di negeri Timur Tengah. Desain yang dipakai sebaiknya juga yang cocok dengan desain mesjid sehingga dapat nampak tepat dan sesuai.

Dan yang terakhir merupakan dengan mengamati kualitas bahan. Untuk mimbar yang dibuat untuk keperluan mesjid kebanyakan diciptakan dari bahan kayu jati yang telah via proses khusus lebih-lebih dulu. Hal itu dimaksudkan supaya supaya setelah dibuat menjadi mimbar, kayu dapat bertahan lama dan awet sesuai keinginan. Kayu jati termasuk macam kayu yang bisa bertahan lama di segala kondisi cuaca. Kualitas unggul itu sebanding dengan harga mimbar kayu jati yang lumayan tinggi dibandingi harga mimbar dengan macam kayu lainnya. ulasan singkat tentang metode memilih mimbar atau Podium masjid dengan kualitas terbaik.

referensi:
https://divajati.com/category/jual-mimbar-masjid-ukiran-kayu-jati-minimalis-sederhana-murah/
https://id.wikipedia.org/wiki/Panggung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar