Selasa, 20 Agustus 2019

Ayam Cabe Garam Penggugah Minat

Mandung sudah menjadi andalan kiat masakan emcok yang paling banyak digemari karena bahan makanan ini ialah favorit untuk hampir pada setiap anggota keluarga olehkarena itu rasanya yang gurih. Ketuat ayam tunggal merupakan bahan makanan yang sangat naik daun dan mudah dijumpai dimanapun dan kapan pun. Cara mengolah mandung juga amat bervariasi karena ayam nisbi mudah untuk diolah.

Variasi masakan ayam seperti mandung goreng kandang[ki], ayam membakar, ayam mercon ataupun mandung goreng tapung sangat sesuai untuk minat sebagian orang. Hampir di setiap warung makan, cafe ataupun tempat menjarah menyediakan bervariasi jenis saduran ayam. https://www.resepuntukmasakan.com satu olahan ayam yang besar disukai adalah ayam goreng tepung. Namun, bagaimana ayam goreng talk yang suka diolah lagi dengan ditambah bumbu yang menggugah nafsu makan? Tentu saja akan lebih menggugah selera. Kiat ayam cabe garam satu diantaranya.

Untuk memproduksi ayam cabe garam, pilih ayam potongan dada yang dipotong jambon dengan ukuran kurang lebih sejumlah 3 centimeter setiap sisinya. Ayam lalu dilumuri secara perasan kuas nipis, gusar dan lada. bisa pula ditambahkan dengan susu putih dan diamkan ayam pada lemari pendingin sekurang-kurangnya 30 menit agar meresap dan memberikan rasa pada mandung.

Sembari merindukan ayam didiamkan, pisahkan jadi dua ikatan tepung serbaguna, tepung terigu, tepung beras, kaldu mandung dan gusar. Tambahkan air dalam satu diantara campuran yang sudah dipisahkan sebagai kocokan basah untuk resep masakan bunda itu. Biarkan mono campuran lainnya menjadi tapung kering.

Selanjutnya panaskan minyak. Celupkan ayam pada talk basah lalu ke tapung kering serta goreng saat minyak yang sudah panas. Ulangi pada potongan yang lain. Jika segala potongan ayam sudah digoreng, siapkan umbi lapis putih, cabe (bisa rawit atau merah biasa), kaldu dan gusar.

Untuk siasah ayam cabe garam, bedah bawang suci tipis sedikit atau bisa juga dihaluskan. Potong cili secara miring lalu tumis bersama bawang putih & sedikit minyak. Jika tumisan sudah merangkak warna dan harus tambahkan kaldu, gusar dan ayam goreng kecilkan api serta aduk sampai rata. Setelah rata, matikan api serta siap disajikan

referensi:
https://www.resepuntukmasakan.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar