Selasa, 06 Agustus 2019

Apa itu Ohm Meter?

Bila Anda seseorang yang hidup di PLN atau yang pernah sebagai siswa SMK dengan haluan listrik, tentu tidak akan asing lagi dengan alat pengukur satuan listrik. Alat timbangan listrik ataupun yang bisa juga dikenal dengan Micro Ohm Meter Lutron, adalah sebuah perlengkapan yang menghitung satuan listrik yaitu usikan.

image
Alat timbangan listrik ini atau Micro Ohm Meter Lutron diciptakan setelah listrik diciptakan. Bagi masyarakat sudah tidak asing lagi, pasti Ohm Meter terkuak sangat asing, karena di umumnya masyarakat mengenalnya dengan sebutan multimeter. https://www.canelectronic.com sendiri adalah berisi dari gugus ketiga peranti ukur yaitu Ohm Meter, Volt Meter dan Ampere Meter, yang masing-masing untuk mengukur usikan ohm, volt dan ampere.

Ohm Meter hanya dapat mengukur hambatan dalam beberapa digit aja, tetapi asalkan untuk menghitung hambatan yang lebih utama yang sanggup mencapai juta ohm (mega ohm) perlengkapan yang dipakai beda lagi, yaitu megger. Dalam penggunaannya, ohm meter biasa dipakai untuk menjajal atau untuk memperbaiki satu buah jaringan listrik.

Prinsip pikulan dari ohm meter otonom yaitu daripada besarnya aliran aliran listrik yang mengalir yang menjalani penghantar metal pada 1 buah rangkaian. Di dalam intinya rukun dari ohm meter adalah suatu jasad yang dialiri oleh listrik dan diukur ketahanan atas listriknya. Adapun pada Ampere meter hanya mengukur seberapa besar longgar arus listrik.

Ohm Meter memiliki kira-kira jenis, yakni Ohm Meter Analog dan Ohm Meter Digital. Ohm Meter Analog adalah Ohm Meter yang sudah sahaja digunakan untuk sehari-hari, diantaranya tukang service tv pastinya mempunyai Ohm Meter tersebut. Sedangkan Ohm Meter \ adalah Ohm meter yang digunakan usikan tinggi, bengkel-bengkel komputer biasanya menggunakan instrumen ini.

Kurang lebih Micro Ohm Meter Lutron diatas ialah Ohm Meter yang lazim digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan tentunya sudah tidak sedikit dijual dalam toko-toko. Tidak hanya dalam toko-toko, pada toko online pun kini aku bisa memperoleh alat mengukur hambatan listrik ini dengan kualitas yang bagus dan juga secara harga yang bagus.

referensi:
https://www.canelectronic.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Ohm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar