Rabu, 07 Agustus 2019

Aneka Style Hijab Trendy Indo

Kebutuhan Moslem Lifestyle Nusantara yang menahan gaya hidup muslimah adalah kosmetik. Namun penuh beredar kosmetik yang penuh memiliki lembaga non-halal sebagaimana kandungan minyak babi. Jadi,, muslimah perlu untuk super teliti di dalam memilih kosmetik halal.

Kosmetik halal sendiri artinya ialah kosmetik yang memiliki material kandungan yang sesuai dengan hukum ataupun syariat Islam. Produk yang dapat dikategorikan sebagai produksi kosmetik lulus adalah komoditas yang cruelty free, mempunyai tidak berisi unsur hewani yang dilarang seperti babi dan asu.


Image result for Trendy
hampir seluruh produk yang boleh diperjual belikan pada masyarakat kudu layak, mesti, pantas, patut, perlu, wajar, wajib, mendapat lisensi halal atas MUI (Majelis Ulama Indonesia). Banyak sekali barang Moslem Lifestyle Indonesia termasuk produk kosmetik. Sebelum tahun 2018, surat halal cuma diharuskan untuk produk makanan. Namun kini, wanita muslim tidak perlu takut untuk memakai kosmetik karena sesudah tahun 2018 peralatan mandi, kosmetik serta obat-obatan pula harus menerima sertifikat lulus dari MUI.

Ada kira-kira produk kosmetik yang sudah mendapat akta halal mulai MUI. Satu diantaranya adalah Wardah cosmetics. Wardah sendiri telah menjadi jago kosmetik halal di Nusantara karena jadi brand kosmetik pertama yang mendapat syahdah halal dalam tahun 1998.

Selanjutnya adalah Zoya cosmetics. Awalnya Zoya merupakan brand fashion khusus muslimah dalam Indonesia, namun, pada tahun 2013 Zoya mulai menghasilkan kosmetik halal untuk muslimah Indonesia yang sudah punya sertifikat daripada MUI. Selanjutnya ada Amara Halal Cosmetics yang merupakan brand kosmetik yang dibuat dari tanaman. Brand ini jadi brand perdana yang merekam sertifikat lulus di US karena bahannya sudah menggenapi standar halal seperti cruelty free dan non-alkohol.

Produk kosmetik lokal selanjutnya adalah Make Over, brand berikut merupakan pembuatan dari anak cabang Wardah. Walakin tampilan make over tampil elegan dan high end, Make Over merupakan rakitan lokal yang juga mendapat surat halal. Rakitan make over sendiri merupakan produk dengan kualitas yang dapat masuk akal dengan rakitan kosmetik luar yang dapat menunjang Moslem Lifestyle Indonesia khususnya muslimah yang hobi merasa diri.

referensi:
https://moslemlifestyle.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Peragawan_(pekerjaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar