Jumat, 12 Juli 2019

Mencoba Makanan Tertentu Sumatera Utara

Jadi warga semesta Indonesia ialah suatu kebanggaan tersendiri. Apa sebab? Tanah air tercinta kita itu memiliki sangat banyak kekayaan, salah satunya adalah sugih akan kulinernya. makanan khas sumatera utara darat dan setiap daerah pada Indonesia punya makanan terbatas yang wajib diexplore, sebagaimana makanan terbatas Sumatera Utara.
image

Jika Engkau ke Sumatera Utara, tentu banget mengetes berbagai makanannya yang harusnya hanya ada di Sumatera Utara. Target khas Sumatera Utara baru yang kudu layak, mesti, pantas, patut, perlu, wajar, wajib, Anda coba adalah Dekke Na Naiura. Ini adalah makanan secara bahan terpenting ikan raka. Sebenarnya penampakan dari ikan ini menyerupai masakan ikan pada umumnya. Bedanya, ikan ini dulunya hanya disajikan untuk raja-raja suku rebut jadi bernilai historical yang tinggi. Walaupun sederhana, sangat mencoba bakal membuat menginterupsi Anda ketagihan.

Selain Dekke Na Naiura, olahan ikan mas di Sumatera Utara yang tidak rontok legendarisnya merupakan Arsik. Pertikaian keduanya adalah pada reaksi pembuatan. Ikan yang tutup dicampur beserta bumbu, dan lalu dimasak secara sedikit minyak dan uap. Kemudian tunggu sampai uap mendidih & mengering lalu baru disajikan.

Setelah membaham yang sedap-sedap dari saduran ikan raka, Anda tanpa lupa mencoba kuenya Sumatera Utara yaitu kue ombus-ombus. Kue daripada daerah terpencil dalam Sumatera Utara ini sosoknya seperti sampul yang dibungkus daun banana. Bahan-bahannya terdiri dari tepung beras dan gula sakit bulan. Kue ini akan cenderung dijumpai saat ada upacara adat.

Selain kue ombus-ombus, kue tradisional khas Sumatera Utara yang bukan kalah legendaris adalah lappet. Rasanya bukan jauh berbeda dengan kue ombus-ombus. Bedanya, benih pembuatan lappet ditambah santan kelapa. Sosoknya juga luar biasa. Kue lappet hanya dibungkus persegi. Kue ombus & lappet berikut cocok disantap dengan secangkir teh redut.

Makanan utama Sumatera Utara yang kiranya sudah tidak asing lagi adalah bika ambon. Walau kue ini sudah tersebar hampir disemua wilayah nusantara, tapi Dikau wajib menguji di tempat asalnya tepat. Anda siap membedakan renggangan bika ambon asli utama Sumatera Utara dengan bika ambon ciptaan daerah beda di Indonesia.

referensi:
https://www.topijelajah.com/makanan-khas-sumatera-utara.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar