Rabu, 10 Juli 2019

Cara Install Windows 10 Mempergunakan Flashdisk

Bagi Anda yang memiliki komputer / laptop, tentu saja Anda mengetahui mengenai system operasi yang digunakan. Umumnya berbagai komputer saku atau komputer jinjing menggunakan system operasi Windows. Keberadaan system operasi berikut sangatlah populer. Tapi bagaimana cara install Windows 10 di komputer saku atau komputer jinjing?
image

Cara untuk menginstall sebenarnya tidak terlalu sulit. Walaupun demikian step yang perlu dijalani cukup besar. Anda sanggup saja mempergunakan flashdisk untuk menginstall Windows 10. Operasi yang demi Anda manfaatkan adalah rufus. Dengan penggunaan tersebut dipastikan Anda siap menginstall system operasi pada komputer Dikau. Pastikan pun Anda telah memiliki file Windows 10 dengan watak ISO.

Berikut ini cara install Windows 10 di komputer atau laptop. Pertama setel flashdisk serta buka aplikasi rufus. Seleksi ‘Create a Bootable Disk Using’, lantas pilih file Windows 10 dan saksama. Pada landasan device, pilih flashdisk. Lalu pilih ‘Partition scheme and target system type’ & pilih ‘GPT partition scheme for UEFI’ jika nantinya menginstall Windows 10 di komputer yang masih tohor. Sedangkan untuk menginstall kembali, maka seleksi partition shceme menjadi “MBR partition scheme”.

Kemudian dalam kolom ‘File System’ pilih ‘FAT32’, & pada lapangan ‘Cluster size’ cukup default saja. Di kolom ‘new label’ dapat diubah menjadi Windows 10 sebagai sebutan file yang nanti disimpan di dalam flashdisk. Terakhir kumpulan ‘start’ dan tunggu prosesnya. Setelah jadi maka flashdisk sudah bisa digunakan untuk menginstall Windows 10. Menongol dari rekayasa rufus dan penginstallan mampu segera dikerjakan.

Langkah belakang sebelum menginstall Windows 10 adalah dengan merubah boot priority di dalam BIOS. cara install windows 10 . Lalu setelah menekan tombol power saat komputer dalam stan mati, masuk ke BIOS dengan menghujat tombol yang ada dalam layar sebab biasanya berbeda. Kemudian tinggal ubah settingan prioritas booting menjadi flashdisk. Dengan begitu proses install bisa dikerjakan.

Dalam cara install Windows 10 ini, cukup ikuti saja tuntunan yang ada pada saat proses install berlangsung. Bahwa masih luka paham, cobalah untuk membelinya di internet digital.

referensi:
https://www.gaptekzone.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_Windows

Tidak ada komentar:

Posting Komentar