Rabu, 05 Juni 2019

TEKNIK MENANAM PADI DI MUSIM PENGHUJAN

Sudah sudah biasa diketahui bahwa ketika menugaskan padi di musim penghujan maka dengan rawan tidak berhasil panen. Pikir dunia perkebunan hal ini disebabkan sebab batang yang membusuk maka itu tak superior menopang muatan bulir pari dan paru-paru yang bertambah berat. Lalu apa yang harus dijalani untuk memadamkan hal tersebut?



Setidaknya siap beberapa taktik yang dapat Anda lakukan jika ingin padi Engkau tak gugur ketika Tanamantenggang penghujan. Sejumlah tips ataupun solusi yang akan disampaikan berikut ini ialah tips / solusi yang sudah benar keberhasilannya oleh karena itu bisa Engkau gunakan untuk mengatasi masalah tersebut secara baik. Ayo Kita mengkaji caranya tunggal persatu.

Umumnya tanaman pari akan gampang roboh di musim penghujan karena beberapa faktor. Antara lain adalah bahwa Anda menugaskan padi dalam sawah yang selalu terhenti dengan larutan sehingga menciptakan batang renik mudah kurang ajar dan barang-kali rebah. Kemudian faktor yang kedua adalah karena sempit yang terlalu gemuk / banyak punya bulir padi.



Solusi ataupun cara yang pertama siap Anda lakukan untuk mengatasinya adalah beserta menanam padi yang punya varietas tertentu tahan air. Memiliki arti meski pari tersebut nantinya akan terbentur banyak limpah hujan / air jadi kualitasnya tidak akan terganggu atau merangkak. Banyak petambak yang tutup menanam gabah varietas ini untuk meninggalkan gagal pengetaman dalam usaha pertanian tersebut.

Kemudian solusi atau cara yang ke-2 adalah secara memotong bagian atas tumbuhan padi / bagian patera padi. Buah dengan berjarak sekitar 10 hingga 15 cm. Hal ini dilakukan agar supaya padi tidak memiliki bagasi yang terlalu berat ketika musim penghujan datang.

& hal yang terakhir adalah dengan mempergunakan cara tata usaha pengairan yang tepat. Walau kebanyakan ladang tergenang secara air, tapi di sementara penghujan sepatutnya keringkan lahan sawah dengan berkala. Hal itu dimaksudkan agar supaya padi senantiasa baik kondisinya dengan tangkai yang makmur dan tak mudah kurang ajar. Demikian keterangan singkat tentang bagaimana jalan menjaga kondisi tanaman pari agar uniform baik dan bisa panen meski pada musim penghujan. Semoga bermanfaat untuk Kamu khususnya yang memiliki pekarangan padi untuk usaha Dikau.

referensi:
https://www.jurusanpertanian.com/

https://id.wikipedia.org/wiki/Pertanian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar