Minggu, 12 Mei 2019

Wejangan Film Horror Penghilang Kebosanan

Bila mengikuti istilah “Wibu” tentu saja sebutan tersebut telah tidak heran di telinga kalian. Tapi banyak juga daripada kalian bukan paham arti sebenarnya dari kata wibu ini. Apabila kalian segelintir penasaran kalian bisa melihatnya di Trapoo Network untuk penjelasan kian lanjutnya.



Sesungguhnya kata wibu ini merupakan sebuah omongan yang diambil https://trapoo.net/dari komik stip (Perry Bible Fellowship) yang mempunyai judul “Weeaboo”. Menurut Trapoo Network omongan weeaboo mereka tidak punya makna apa pun lalu pada tahun 2000-an. Pertuturan ini dimanfaatkan untuk mengirim kata sebelumnya yaitu “Wapanese”. Kata wapanese sendiri punya artian wanna be Japanese dimana meronce memandang perhitungan budaya Jepang memiliki skala yang kian tinggi mulai budaya yang lain.

Bila diartikan dalam kaidah Indonesia sesungguhnya weeaboo ini juga disebut dengan tegas Japanofilia. Lalu banyak orang Nusantara yang membaca weeaboo tersebut sebagai wibu. Wibu swasembada diartikan sebagai orang yang bukan orang2 Jepang tapi sangat tergila-gila dengan berbagai macam sesuatu tentang pranata Jepang.

Adakala menurut Trapoo saking cintanya dengan budaya Jepang meronce sering kesempatan menganggap buaya milik negaranya jelek. Kelakuan semacam tersebut sebenarnya tidak baik karena sudah saat tahap berpendapat budaya tunggal jelek serta kurang hasrat terhadap akal budi sendiri. Biasanya wibu itu terlalu fanatik dengan namanya cosplay, game, anime, manga dan pun budaya pop Jepang. Tetapi yang butuh diingat disini yaitu orang-orang yang demen anime tidak selalu wibu.

Untuk kian mudah mengetahui apakah orang2 tersebut wibu atau gak bisa dilihat salah satunya dari akun tumpuan sosialnya. Itu biasanya selalu senang dengan berbagai orang hal tentang Jepang lebih dari itu mereka bukan malu menghormati bahwa tersebut menyukai budaya Jepang menurut orang unik. Hal yang perlu kalian ingat dari segi Trapoo kalau seorang wibu ini sudah biasa pada takat berlebihan / fanatik. Tadinya perilaku sesuai ini pun tidak melenceng akan tetapi ada baiknya jika kalian mencintai budaya Jepang sewajarnya saja dan jangan sampai melupakan pikiran sendiri. Hendak sangat takut jika bujang Indonesia benar paham dengan budaya ruang lain akan tetapi tidak pikiran akan budayanya sendiri

referensi:
https://trapoo.net/

https://id.wikipedia.org/wiki/Film

Tidak ada komentar:

Posting Komentar