Senin, 08 April 2019

Prosedur Perpanjang STNK

Sesuai dengan aturan pemerintah pada Pasal ke 16 Peraturan daripada Presiden No. 5 2015 yang memberitahukan, “bahwa pelayanan pembayaran pajak STNK bisa dilakukan secara transaksi elektronik, seperti contohnya ATM. ” Dengan begini maka Kamu bisa melaksanakan perpanjangan STNK Online. Kamu tidak butuh capek-capek lagi mengantre pada Samsat agar bisa memperpanjang STNK tersebut atau ‘Surat Tanda Publikasi Kendaraan’, taktik tersebut dikarenakan Anda siap melakukannya lewat akses layanan online.



Bagi Anda nun ingin berencana memperpanjang STNK secara on line, maka Kamu bisa meriset terlebih lewat informasi berarti berikut ini. Tentunya Anda mesti tahu terlebih dahulu gimana cara menilik pajak secara online. Anda bisa merintis web site www.samsat-pkb.jakarta.go.id, lalu kemudian Anda tinggal memasukkan publikasi kendaraan Dikau. Hal tersebut perlu Kamu ketahui sebelum melakukan perpanjangan STNK On line.



Kalau angkanya tidak lebih dari 4, masukkanlah angka 0 pada bagian depannya supaya dapat dicek. Untuk misalnya misalnya saja nomor kendaraan Anda ialah B 133 ABC. Supaya dapat dicek, Anda bisa memasukkannya jadi B 0133 ABC. Pada saat dicek tertulisnya “tidak ada”, peluang besarnya publikasi kendaraan Anda memang tak terdaftar di dalam samsat DKI.

Jika http://www.samsatkeliling.info/ ada, nantinya hendak muncul kabar mengenai pajak kendaraan Anda termasuk pula tanggal rontok temponya. Terdapat lagi sesuatu lainnya dengan harus Kamu tahu khusus yang berpunya di kawasan Jawa Barat. Tahun 2010, pihak Polda di Jawa Barat sudah membuat heboh semua bangsa Jawa Barat, hal tersebut dikarenakan telah dapat memperpanjang STNK secara online.

Walau memang bisa perpanjang STNK tersebut secara online, tetapi bukan berguna Anda seharga duduk aja di depan alat komputer Dikau dan dan kemudian perpanjangan STNK Anda selesai. Sesudah Dikau mengisi form lalu sambungan STNK On line Anda duga selesai, Anda tetap diharuskan mengurus proses akhir pada samsat terdekat. Bagi Dikau yang tinggalnya di Bekasi tetapi menyimpan STNK penerbitan samsat dalam Cirebon, Dikau dapat mengurus di Bekasi tanpa Kamu perlu repot-repot mengurus di Cirebon.

referensi:
http://www.samsatkeliling.info/

https://id.wikipedia.org/wiki/Surat_Tanda_Nomor_Kendaraan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar