Sabtu, 09 Maret 2019

Mengerti Berbagai macam Makanan Khas Banyumas

Banyumas merupakan satu diantara kota yang terletak pada Jawa makanan khas Terus. Kota mungil ini ternyata sangat berkesan bagi siapa saja yang pernah menjelang ke kian. Bagaimana tidak? Kota yuwana yang letaknya di tahang Slamet itu memiliki hawa yang sejuk dan visi pengetahuan yang cantik dilihat. Tidak hanya ini saja, Banyumas juga menyingkirkan aneka persembahan khas yang sangat senang untuk dinikmati. Ya, seluruh orang yang datang ke Banyumas betul2 tidak larat melewatkan ruang untuk mencoba beberapa kuliner khas yang tersaji dalam sana. Kemudian, apa sekadar kuliner tertentu yang tentu dinikmati saat berkunjung ke Banyumas?

Nah, kuliner khas pertama yang wajib dicoba adalah mendoan. Siapa yang tidak kenal beserta mendoan? Target yang disusun dari benih dasar berona tempe tersebut memang menjadi salah satu target yang dimakan oleh hampir seluruh kelompok Banyumas. Tempe yang dibalut dengan tapung terigu serta digoreng sebelah matang itu memang sangat enak untuk dinikmati. Bahkan jika dinikmati saat cepat hari. Mendoan sendiri dengan semakin senang jika dikonsumsi pada tatkala masih segan bersama secara cabai rawit.

Bagi Anda para pencinta santapan berkuah, maka Banyumas pula memiliki persembahan khas yang dihidangkan secara kuah segarnya. Nah, persembahan berkuah utama Banyumas adalah soto sokaraja. Banyumas benar-benar memiliki kuliner soto yang cukup tukang peras. Soto sokaraja disajikan beserta isi berperangai ketupat, mi bihun, & bumbu kedelai yang benar khas. Soto sokaraja memang memiliki mereguk yang super enak & berbeda beserta beberapa species soto yang ditemui di daerah lainnya. Karena sepertinya sangat beda dan lezat, maka Anda wajib untuk mencobanya.

Saat berkunjung di Banyumas, oleh karena itu Anda tidak boleh memencilkan waktu untuk membeli oleh-oleh khas Banyumas. Nah, rupa kuliner tertentu Banyumas yang cocok jadi sebagai oleh-oleh untuk kawan atau keluarga di rumah adalah getuk goreng sokaraja. Ya, Banyumas memang punya jajanan terbatas berupa getuk goreng yang rasanya ranggi. Bahkan, saat ini ada penuh varian mencicip getuk goreng yang mampu dinikmati, laksana rasa durian, cokelat, stroberi, dll.

Nah, itu dia beberapa macam makanan terbatas dari ruang Banyumas, Jawa Tengah. Apabila Anda berkunjung ke kian, maka tanpa lupa untuk mencicipi kurang lebih kuliner khas yang seharga bisa didapatkan di kian. Kota kuntet ini betul2 sangat cantik dan memukau untuk dikunjungi. Tidak seharga kuliner aja yang enak, Banyumas juga menawarkan banyak sekali tempat wisata. Jadi, saat Anda hendak berwisata kuliner ke Banyumas?

referensi:
https://wisatatempat.com/makanan-khas-daerah
https://id.wikipedia.org/wiki/Makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar