Senin, 04 Maret 2019

Kekuatan Rafting di Sungai Elo Majalengka

Majalengka merupakan satu diantara daerah di Jawa Sentral yang memiliki banyak sekali wisata alam yang memukau. Satu diantaranya adalah rafting yang berpunya di sungai Elo. Sungai Elo sendiri berasal atas mata air di Gunung Merbabu, mengalir melalui Magelang serta terbentang hingga Jogja. Rafting Elo menjadi salah satu wisata menantang yang bisa jadi sebagai kegiatan menarik di akhir pekan.

Menghabiskan tenggat liburan dengan melakukan pelaksanaan yang tak biasa tepat akan sangat menyenangkan. Rafting merupakan hiburan sekaligus olahraga yang akan memberikan rona dan tantangan baru untuk kita. Rafting Majalengka pada sungai Elo akan memberikan pengalaman yang sangat mempesona karena sungai Elo swasembada memiliki lokasi yang super dekat dengan kumpulan candi di Jawa Tengah. Candi seperti Borobudur, Mendhut & Candi Pawon terletak tidak jauh dari sungai Elo. Hal tersebut membuat waduk Elo memiliki pemandangan yang sangat eksotis.

6664186770266314432.jpg

Pemandangan di sepanjang hilir sungai Elo memang sangat memukau karena di sekelilingnya masih terjumpa hutan yang rimbun & sangat asri. Selain ini, di sepanjang aliran waduk Elo, wisatawan yang meninggalkan rafing elo juga akan disuguhkan pemandangan banyak bangunan Belanda yang sudah berusia puluhan tahun. Bangunan jeti peninggalan Belanda yang tetap kokoh akan dapat dinikmati sepanjang perjalanan rafting. Urat rafting juga cukup lama, akan membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam hingga datang ke garis finis.

Penetapan sungai Elo yang tetap rafting magelang bersih dan segar memproduksi kegiatan rafting menjadi super menyenangkan. Terlebih kondisi waduk juga tak melulu bebatuan, terkadang ada aliran natural yang dalam dan tenang sehingga wisatawan bisa menikmati arus dengan tenang dan bisa menikmati pemandangan sekitar sungai yang cantik beserta tenang.

Untuk keamanan rafting di sungai Elo pun sangat terjamin karena mau didampingi oleh guide tour berpengalaman dalam bidang rafting. Guide tour akan mengasi keamanan para wisatawan oleh karena itu wisatawan tak perlu risau lagi. Terlebih, rafting Majalengka ini juga sudah memasukin dengan fasilitas yang menunjuk-nunjukkan sehingga keamanan wisatawan mau terjamin. Rafting ini sanggup dilakukan oleh siapa sekadar, bahkan untuk anak-anak di atas 5 tahun siap melakukannya.

referensi:
https://verticalrafting.com/

https://id.wikipedia.org/wiki/Arung_jeram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar