Kamis, 07 Maret 2019

Bermacam-macam Cara Mulus Mengecilkan PDF

Metode atau cara mengecilkan pdf sering kali dibutuhkan bagi mereka yang kadang kala kali berkutat dengan tugas paper, konten tulisan, bervariasi tugas kuliah, atau beda sebagainya. Banyak dari tugas tersebut yang harus pada format PDF, tetapi terkadang kali size PDF mereka terlalu besar sehingga pantas diperkecil. Dengan memperkecil size file PDF bisa pun lebih mengirit penyimpanan juga mempercepat proses upload.

Patokan pertama yang akan diulas yaitu cara mengecilkan file dokumen format pdf secara memanfaatkan Ms. Word corak 2013. Bagi Anda yang mempunyai aplikasi Office tipe 2013 atau versi 2013 ke atas, Anda bisa memanfaatkan MS Word untuk siap melakukan kompres pada file dokumen format pdf. Pertama-tama, Anda bisa membuka file dokumen format pdf Dikau dengan memakai Word 2013.

6664937191998966654.png

Lalu setelah itu, maka akan secara otomatis, file dokumen format pdf tersebut akan berubah menjadi file dokumen word. Lalu sesudah terbuka, maka Anda dapat save as dokumen mereka lalu pilih format PDF. Lalu langkah cara mengecilkan pdf yang selanjutnya, Engkau bisa memilih opsi Minimum size atau publishing on line di pilihan Optimize for. Lalu selanjutnya klik save agar dapat menyimpan file dokumen format pdf yang sudah dikecilkan tersebut.

Jalan selanjutnya memakai Adobe Acrobat, caranya yaitu bukalah file dokumen format pdf yang ingin dikompres. Lalu, berikutnya kliklah File lalu ‘Save As Other’ dan seleksi opsi ‘Reduced Size PDF’. Selanjutnya akan muncul nantinya Window Pop Up, lalu pilihlah Retain existing pada opsi ‘make compatible with’. Lalu selanjutnya kliklah OK. Anda bisa memilih gabungan untuk dapat menyimpan file dokumen format pdf tersebut lalu klik Save.

Cara terakhir dengan Smallpdf. com, pertama-tama cara mengecilkan file pdf menjadi 200kb Anda bisa meninjau situs smallpdf lalu pilihlah Compress PDF. Setelah tersebut, drag atau drop file ke area kotak ataupun Pilih file. Tunggulah cukup proses kompresnya selesai, lalu setelah sudah selesai, pilih ‘unduh file sekarang’. Tentunya sangat mudah bukan, bebas mencoba berbagai cara meredakan pdf di atas.

referensi:
https://www.charislaptop.com/2019/02/cara-mengecilkan-pdf.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Portable_Document_Format

Tidak ada komentar:

Posting Komentar