Kamis, 07 Maret 2019

Bandung Seriusi Menjadi Smart City

Sekarang ini pemanfaatan bagi teknologi telah sangat luas yang gak lagi dimanfaatkan pada smartphone atau sebuah PC juga, melainkan sudah mulai ke sektor yang lainnya. Yang saat ini pola Cloud pun sudah bisa digunakan sebagai peningkatan sebuah pemerintahan / kota yang sudah kerap juga sebagai istilah Good City. Kota Bandung tidak mau lose yang sekarang ingin seriusi menjadi Smart City, pemanfaatan teknologi sudah masuk ke dunia pemerintahan.

6664911148954608228.jpg

Kota Bandung terlihat benar-benar serius bagi menjadi Good City, banyak proyek THIS yang ada dalam kota Bandung dan sudah lama proyek tersebut dijalankan. Ada banyak proyek pengembangan dan pengadaan teknologi yang sudah dijalankan. Dengan jargon Smart City Bandung saat ini memiliki dewan pengembangan utk Bandung kota cerdas. Dewan ini punya berbagai elemen masyarakat yang ada di kota Bandung maupun pemerintah pada kota Bandung.

Ada banyak pihak yang diajak untuk berkolaborasi mewujudkan Smart Town Bandung dimulai dari universitas, komunitas, swasta, sampai dengan negara asing yang dijadikan sebagai sister City / sebuah kota yang diajak menjalin sebuah kerja sama untuk di berbagai bezirk. Banyak program kota Bandung yang sudah berjalan seperti kabel-kabel yang dirapihkan, perbaikan untuk fasilitas internet di seluruh bagian kantor dinas, adanya pembentukan dewan mewujudkan Smart City dan yang lainnya.

Sistem Cloud komputasi atau dikenal dengan komputasi awan meraih diaplikasikan untuk mewujudkan Good City sebab begitu melimpah manfaat yang bisa dihasilkan khususnya utk kota Bandung. Pertama adalah kelincahan serius berbisnis, kemampuan untuk dapat memperoleh laba secara ekspress, harga hemat dan yang lebih bertaraf maka tentang menghasilkan keuntungan bisnis yang lebih baik. Kedua yaitu model bisnis baru, karena dengan sistem sekarang kemungkinan kreativitas dan inovasi dalam berbisnis lebih enteng karena rata-rata apa yang dibutuhkan telah tersedia di layanan cara tersebut.

Selanjutnya yaitu meraih menekan persoalan dalam bidang operasional, menggunakan layanan yang sudah terstandarisasi bisa selakuala, menurut, signifikan bagi mengurangi pasal perkotaan sehingga dapat membantu dalam mewujudkan Smart Town Bandung. Sistem komputasi awan bisa untuk meningkatkan kesinambungan dalam berbisnis dan pun mengurangi waktu yang dikeluarkan untuk operasional. Terakhir diantaranya optimalisasi sumber daya manusia yang akan lebih baik, sebab proyek yang bisa diaplikasikan secara smart city bandung jauh efisien kemudian masalah operasional yang dapat ditekan.

referensi:
https://kou-rose.net/4-tantangan-yang-dihadapi-smart-city-di-era-digital.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Kota_cerdas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar