Jumat, 15 Februari 2019

Yuk Mengenal Macam Epoxy Lantai

Apabila kita datang ke perusahaan jasa epoxy lantai, pastilah akan mendapati banyak sekali penggambaran jelas tentang apakah itu epoxy. Dan yang paling pertama ditanya ialah keluhan dan kemauan kita. Memang mirip seperti seseorang yang sedang berkeinginan berobat, kontraktor epoxy adalah “klinik” bagi mereka-mereka yang membutuhkan penanganan khusus atas lantainya.

Dan berdiskusi seputar keluhan dan kemauan, tentu berbanding lurus dengan macam-variasi metode epoxy yang akan diterapkan pada lantai. Dan sistem ini cuma akan diberlakukan pada lantai yang ingin diepoxy dengan keluhan-keluhan tertentu. Tergantung apa yang diinginkan oleh customer.

https://www.floor-experts.com/wp-content/uploads/2016/10/parket-boen-sport-singleflex-stadium-hrast.jpg

Variasi-tipe metode epoxy lantai itu sendiri ada sebagian jenis, yaitu Epoxy Mortar, Epoxy Quartz-Filled, Epoxy Self Leveling, Epoxy Anti Static, dan Epoxy Flake. Mereka memiliki penanganan masing-masing layak dengan kriteria lantai epoxy yang diinginkan.

Epoxy Mortar ialah yang paling terkuat diantara sistem epoxy yang ada sebab terdiri jasa epoxy lantai atas 100% padatan epoxy bercampur dengan pasir silika atau kadang orang menyebutnya pasir kuarsa. Tak heran sekiranya cara ini dilegalkan pada lantai yang rusak, bolong, ataupun bergelombang. Kepadatan lantai ber-epoxy mortar malah betul-betul tepat untuk zona yang senantiasa mengaplikasikan forklife. 

6657786234222625940.jpg

Untuk cara Epoxy Quartz-Filled lebih cenderung kepada sebuah ruangan dengan nuansa lantai yang dekoratif. Tapi sebab epoxy lantai dengan Quartz-Filled ialah penggabungan pasir kuarsa bermacam warna dengan resin polimer epoxy. Lazimnya penggunaannya benar-benar pantas untuk resto, kamar mandi, lobi, ruang pameran, kamar ganti, dan ruangan-ruangan dengan gaya dekorasi tinggi.

Epoxy Self Leveling tak berbeda jauh dengan Epoxy Mortar, cuma saja Epoxy Self Leveling lebih banyak dipakai untuk lantai yang membutuhkan keindahan dengan menyusun desain pewarnaan lantai dengan fungsi-fungsi tertentu seperti seumpama tempat parkir, hanggar pesawat, dan gelanggang olah raga.

Epoxy Anti Static. Tapi merupakan metode lantai mengaplikasikan bahan konduktif sebagai grounding untuk meredam potensi bahaya statis. Biasanya dilegalkan untuk lantai dengan lingkungan berbahan mudah terbakar seperti farmasi, fasilitas kesehatan, dan lab.

Nah, untuk lantai anti slip, sistem Epoxy Flake amat pas untuk lantai dapur, kamar mandi, laundry, ruang dokter hewan, dan ruangan yang mengharapkan lantai agak kasar. Jasa epoxy lantai lazimnya akan memberikan sentuhan tipe warna, tekstur, serta ukuran chip yang bervariasi sesuai selera customer.

referensi:
https://www.apindokl.co.id
https://id.wikipedia.org/wiki/Bisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar