Selasa, 26 Februari 2019

Telatah Gampang Untuk Kecilkan File Foto

Di jaman serba canggih seperti ketika ini ada banyak hal yang dapat Kita lakukan secara manual dan mandiri. Salah satunya merupakan untuk menjalankan metode memperkecil ukuran foto. Umumnya sebuah file foto akan diperkecil seandainya ukuran file foto hal yang demikian terbukti terlalu besar sehingga melebihi kapasitas penyimpanan yang ada. 

Apabila sebelumnya untuk mengecilkan file sebuah foto Anda memerlukan sebuah perangkat komputer. Kini informasi baiknya yakni bahwa Anda dapat menggunakan HP android Anda untuk memperkecil ukuran file foto yang ingin Anda lakukan. Dan dalam tulisan berikut ini Kami akan mencoba untuk membahasnya secara lengkap cuma untuk Anda. 
Image result for photo editing
Lalu bagaimana langkah gampang yang dapat dijalankan untuk sistem mengecilkan ukuran file foto dengan menggunakan HP android? Apakah segala HP android dapat melaksanakannya cara mengecilkan ukuran file foto dan apakah ada macam aplikasi khusus yang patut diinstal serta diterapkan untuk melakukan apa yang Anda butuhkan tadi? Yuk Kita bahas seluruh langkah secara detail. 

Langkah yang pertama untuk memperkecil ukuran file dari sebuah foto adalah dengan mendownload aplikasi yang diperlukan. Dalam hal ini Anda membutuhkan aplikasi Photo Compress. Anda dapat mengunduhnya secara cuma-hanya dari Google Play Store kemudian langsung menginstalnya di perangkat HP android milik Anda. 

Kemudian langkah yang kedua dalam cara memperkecil ukuran foto dengan HP android yakni dengan masuk ke dalam aplikasi Photo Compress. Lihat apakah Anda akan mengambil foto dari galeri atau memperkecil foto yang Anda ambil dengan menggunakan kamera HP Anda. 

Setelah Anda temukan tipe foto yang berkeinginan Anda kecilkan ukurannya, selanjutnya adalah tap untuk melaksanakan Compress foto Anda. Biasanya Compress dilakukan dengan menyesuaikan tingkat kompresi dengan kwalitas foto yang diambil. Semakin tinggi kompresi yang dijalankan maka akan kian mengurangi mutu gambar dari foto tersebut.

Lazimnya sebuah foto bisa diperkecil dengan menerapkan tingkat kompresi sebesar 50 hingga 60 persen dari kualitas foto. Lihat preview hasil kompress foto. Sebab jikalau menonjol kabur atau pecah-pecah artinya kompresi yang Anda lakukan tak sukses dengan bagus. Itulah beberapa sistem mengecilkan ukuran file foto dengan menerapkan HP android. Selamat mencoba.

referensi:
https://www.trenprime.com/cara-memperkecil-ukuran-foto/
https://id.wikipedia.org/wiki/Citra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar