Jumat, 22 Februari 2019

Riwayat Jaket Baseball ataupun Varsity

Hangat baseball atau yang juga bisa disebut dengan jaket varsity ini dahulunya ialah letterman di sebuah kampus sebagai bentuk pencapaian prestasi baik di bidang akademik, olahraga, atau yang lainnya. tetapi, hingga ketika ini sweater baseball beralih menjadi tren fashion yang populer banyak dikenakan oleh anak muda. Jaket baseball polos menjadi pilihan utama si kecil muda untuk tampil kece dan simple di penampilan hariannya.

6660023935091011736.jpg

Sweater baseball ini juga mempunyai ciri yang http://pusatjaketbaseball.com/ sungguh-sungguh khas merupakan perbedaan warna diantara lengan dengan badan jaketnya. Umumnya juga pada komponen pergelangan jaket terdapat dua warna yang berbeda. Kecuali itu, baju hangat ini memiliki inisial huruf di komponen dada sebelah kiri yang terbuat dari patch kain.

6660023943063259608.jpg

Penghangat baseball, mulanya memang bernama baju penghangat varsity sebab dahulunya yaitu baju penghangat yang dipakai di universitas untuk mempresentasikan sekolah. Warna pada badan baju penghangat yaitu warna utama identitas universitas hal yang demikian, sedangkan warna lengannya ialah warna sekunder dari universitas tersebut. 

Baju baseball polos juga bermula dari tim bisbol universitas Harvard yang mereka kenakan pada perlombaan tahun 1865. Mulanya seluruh member regu mempunyai lambang H pada jaketnya, tapi 20 tahun kemudian kapten regu saja yang memiliki lambang H pada jaketnya. Hasilnya baju penghangat ini kian terkenal di kalangan mahasiswa serta siswa sekolah menengah sebagai untuk siswa yang mempunyai prestasi di sekolahnya. 

Penghangat yang mempunyai ukuran sepinggang ini juga memiliki ciri khas lain ialah mempunyai dua kantong saku di sisi kanan kiri perut tanpa penutup, kecuali itu juga umumnya baju penghangat ini kebanyakan bukan mengaplikasikan resleting sebagai penutupnya melainkan menerapkan kancing. 

Biasanya bahan yang diaplikasikan pada sweater ini yaitu bahan wol, katun, serta kulit atau bahan lainnya layak harapan produsen. Penghangat baseball polos juga memiliki garis dengan wara yang berbeda di bagian leher, pergelangan tangan, serta di komponen pinggang. Warna yang paling sering digunakan merupakan warna hitam putih atau hitam putih. baju hangat ini telah betul-betul banyak variasinya dari mulai bahan serta warna sehingga Anda dapat memilih sweater mana yang akan Anda miliki.

referensi:
http://pusatjaketbaseball.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Bisbol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar