Sabtu, 23 Februari 2019

Mobil Desain Anak Bangsa

Mobil merupakan salah satu alat transportasi yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Di Indonesia kendaraan beroda empat yang diaplikasikan disini kebanyakan yaitu mobil buatan Jepang atau Amerika. Melainkan ternyata Indonesia juga mempunyai bermacam-macam tipe mobil Indonesia yang orisinil buatan si kecil bangsa. Kendaraan buatan Indonesia ini padahal tidak secanggih buatan Jepang atau Amerika namun mesti untuk kalian apresiasi.

6660855658599589764.jpg

Beroda pertama yang adalah mobil buatan Indonesia merupakan Mahesa. Beroda ini adalah kendaraan beroda empat yang digagas oleh seorang Sukiyat yang mana kendaraan beroda empat tersebut memiliki 3 buah varian. Beberapa varian tersebut seperti double cabin dengan warna kuning seharga 70 juta. Varian selanjutnya merupakan pick up berwarna merah seharga 60 juta dan kendaraan untuk alat pertanian berwarna putih seharga 50 juta. Keunikan dari mobil hal yang demikian yaitu dapat kalian kekerabatan dengan alat pertanian, sehingga benar-benar layak diaplikasikan untuk menolong para petani.

Bagi kalian para pencinta kendaraan beroda empat dengan desain sporty pasti akan benar-benar tertarik dengan kendaraan beroda empat yang satu ini yaitu SV-1. Kalau kalian memandang mobil ini pasti tidak akan menyangka seandainya kendaraan beroda empat tersebut ialah kendaraan beroda empat Indonesia. Empat yang satu ini merupakan hasil kerja sama https://hargamobilmu.com dari Institusi Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan coachbuilder Signal Kustom. Menariknya lagi kendaraan beroda empat ini yaitu kendaraan beroda empat ramah lingkungan sebab hadir dengan motor listrik. Untuk permasalahan kecepatannya bisa hingga pada kecepatan 150 km/jam.

Kemudian kendaraan beroda empat lainnya yang ialah mobil listrik merupakan Ezzy II. Mobil ini ialah karya anak bangsa dari ITS Surabaya. Untuk kecepatan dari kendaraan beroda empat ini diklaim cakap mencapai kecepatan 180 km/jam. Kendaraan ini juga diklaim telah mempunyai pendistribusian berat yang jauh lebih stabil tentunya. Uniknya lagi kendaraan beroda empat ini juga sudah pernah dicoba oleh Presiden Joko Widodo. Jadi itulah beberapa mobil Indonesia yang dapat kalian ketahui, sebetulnya masih banyak lainnya. Tapi sayangnya kendaraan beroda empat semacam ini kurang menerima perhatian yang lebih serius. Padahal jikalau kendaraan beroda empat karya anak bangsa ini diperhatikan bukan tak mungkin cakap berkompetisi dengan kendaraan beroda empat buatan luar negeri lainnya.

referensi:
https://hargamobilmu.com/

https://id.wikipedia.org/wiki/Mobil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar