Selasa, 12 Februari 2019

Menjelajahi Kemajuan Esports Indonesia Kian Cepat

Esports Indonesia adalah sebuah cabang olahraga yang berawal mula dari permainan game di hp. Ketersediaan jalan masuk internet yang gampang untuk didapat menjadi faktor utama tipe cabang olahraga baru ini ada. Kecuali itu munculnya teknologi terupdate terpenting untuk jenis game dan perangkat gadget khusus game semakin menambah atensi masyarakat pada eSport. 

Dan pada tahun 2018 kemarin, tepatnya dalam momen Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia untuk pertama kalinya eSport menjadi cabang olahraga yang diperlombakan. Terhitung bukan hanya Indonesia yang mengirimkan tim untuk bertanding, tapi banyak juga dari berbagai negara lainnya yang ikut berpartisipasi. Hal ini menjadi bukti bahwa eSport memang menjadi cabang olahraga yang digemari masyarakat kekinian. 

Setidaknya ada 6 jenis game yang dilombakan dalam Asian Games 2018. eSports Indonesia sendiri berusaha keras untuk menjadi yang terbaik dalam bidangnya. Macam game seperti Heartstones, Pro Evolution Soccer, League of Legends, Kancah of Valor, Clash Royale dan StarCraft II dimainkan dengan amat serius oleh tiap-tiap pemain olahraga eSports. 

Perlu dikenal bahwa setiap pemain memang bermain dengan benar-benar serius melebihi pemain game lazim. Mereka juga mengenakan seragam olahraga sebagaimana para atlet cabang olahraga lainnya. Mereka juga berlatih dan menjaga stamina kesehatan tubuh mereka supaya supaya cakap bertanding dengan sportif. 

Cabang olahraga ini akan kian Esports Indonesia meningkat dan berkembang asalkan ada dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat. Pengakuan dan mengetahui apa manfaat dari cabang olahraga ini menjadi salah satu penyemangat bagi para atlet dalam cabang olahraga terbaru ini. Apalagi dengan dukungan adanya varian game yang lebih menantang untuk dilombakan. 

6655652034781417480.jpg

Malahan ada juga vendor hand phone yang membuat produk telpon pintar khusus untuk bermain game. Yang mempunyai kelebihan di antaranya dengan adanya fitur AI Game Mode yang dapat membikin pemain game lebih fokus pada permainan game tanpa terganggu dengan adanya panggilan telepon atau chat media sosial. Kemudian ada fitur auto gaming yang akan membuat game yang dimainkan bisa berjalan meski layar sedang terkunci. Hal ini akan membuat pemain game dapat melaksanakan hal lainnya tanpa takut akan keok. Demikian ulasan singkat tentang Esports Indonesia yang dikala ini tengah menunjukkan perkembangan yang benar-benar pesat.

referensi:
https://surgatekno.com/e-sports/
https://id.wikipedia.org/wiki/Permainan_daring

Tidak ada komentar:

Posting Komentar