Sabtu, 02 Februari 2019

Mengerti Kepentingan Merica Bubuk Bagi Kesehatan tubuh

Merica yaitu salah satu variasi bumbu dapur yang banyak diaplikasikan untuk menambah wewangian masakan. Dengan tambahan merica, maka rasa masakan akan terasa lebih nikmat di lidah. Selain sebagai bumbu dapur, merica rupanya mempunyai banyak manfaat lainnya. Ya, memang belum banyak yang mengetahui manfaat lain dari bumbu dapur ini. Walaupun, merica bubuk memiliki banyak manfaat lainnya di bidang kesehatan dan kecantikan.

Siapa sangka seandainya merica terbukti memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan. Merica merupakan bahan alam yang mengandung capcaisin. Senyawa ini terbukti memiliki kegunaan untuk membakar lemak. Jadi, mengkonsumsi merica secara rutin dapat menolong untuk menurunkan berat badan. Malah, kandungan capcaisin dalam merica rupanya sudah mericabubuk.com dikenal oleh orang-orang sejak dahulu, sehingga sudah kerap kali dipakai sebagai pilihan untuk menurunkan berat badan.

Dalam bidang kecantikan, merica bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Ya, merica merupakan bahan alami yang dapat menolong kita menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Merica terbukti memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan inilah yang benar-benar membantu mengurangi bekas jerawat yang selama ini membekas di kulit. Metode perawatan wajah dengan merica sangat mudah. Caranya hanya dengan mencampurkan merica bubuk dengan sedikit air, lalu dioleskan secara merata ke permukaan wajah. Diamkan hingga beberapa menit, lalu bersihkan kembali dengan air bersih.

6652693232260129648.jpg

Nah, merica ternyata juga dapat menguatkan serta menebalkan rambut. Oleh sebab itu, tak heran bila banyak produk perawatan rambut yang memanfaatkan merica sebagai bahan utamanya. Perawatan rambut dengan merica bisa dijalankan di rumah. Caranya ialah dengan mencampurkan merica dengan minyak zaitun. Kemudian, dioleskan pada rambut secara merata.

https://faktualnews.co/images/2017/05/Merica-bubuk-tanpa-izin.jpg

Selain ketiga manfaat hal yang demikian, masih banyak manfaat lainnya dari merica bubuk. Beberapa manfaat lain di antaranya yaitu bisa menyembuhkan batuk, mengatasi ketombe di kepala, merontokkan bulu, membantu proses pengelupasan kulit, menyelesaikan permasalahan kerutan dan bintik hitam di wajah, menyembuhkan penyakit vertigo, mencegah terjadinya kanker kulit, serta mampu menyembuhkan katarak. Itulah sebagian manfaat dari merica. Manfaat merica benar-benar banyak bukan? 

referensi:
https://www.mericabubuk.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar