Jumat, 22 Februari 2019

Mencari ilmu Menyelami SEO Untuk Pemula

Apa itu SEO? SEO atau Search Engine Optimization yakni sekumpulan metode atau teknik untuk membuat sebuah halaman yang terdapat pada web, situs, atau blog dengan kata kunci yang ditargetkan dapat berada pada halaman satu mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo.

Kemudian, sekumpulan halaman pada blog tersebut yang sanggup menembus halaman pertama Google, telah membuat blog hal yang demikian dianggap sebagai blog SEO friendly, dan tentunya akan memberikan pengaruh positif terhadap konten yang ada pada blog hal yang demikian.

Secara untuk blogger, segala pastilah akan memperjuangkan hal ini. Akan memperjuangkan agar blog yang dikelolanya dapat berada pada halaman pertama mesin pencari untuk tiap tulisan yang ada pada blognya.

Manfaat SEO

Manfaat pengaplikasian SEO bagi blog diantaranya, blog akan pesat diketahui oleh banyak pengguna dunia online yang mengetikkan kata atau kalimat tertentu di mesin pencari, karena dapat dipastikan, pengguna dunia maya itu dapat langsung memperhatikan daftar blog yang ada pada halaman pertama mesin pencari berikut link-nya.

Sementara, blog yang berada di halaman kedua atau lebih, tentu akan memiliki kesempatan yang lebih kecil untuk bisa dilihat oleh pengguna atau pencari berita.

Manfaat lainnya, blog yang diketahui banyak orang, akan membuat blog tersebut berpotensi memiliki trafik yang bagus. Dengan trafik yang bagus karenanya blog berpeluang untuk mendapatkan sumber pendapatannya sendiri, seperti via iklan atau AdSense.

Itulah yang menjadi alasan mengapa blogger berlaga-lomba untuk meraih halaman satu search engine. Tujuan akibatnya tentu saja, make money blogging.

Dasar SEO

Untuk bisa menikmati manfaat SEO, tentunya Anda seharusnya mengenal hal-hal mendasar seputar SEO. Seperti kata pepatah, “tidak ketahui maka tak sayang”, maka untuk dapat mengoptimasi halaman dengan pas, untuk dapat menyayangi SEO, Anda haruslah mengetahui SEO via hal-hal yang mendasar, supaya pemakaian SEO pada blog Anda memberikan manfaat yang diinginkan.

Dasar Search Engine Optimization terdiri dari On Page SEO dan Off Page SEO. Untuk On Page SEO, ada beberapa hal mendasar yang perlu diaplikasikan seperti tittle tag, meta description, uniform resources locator (URL), heading (h1, h2, h3, h4, h5, h6), tautan to site authority.

Meski Off Page SEO ialah http://www.kursusseoplatinum.com/ sebuah cara mengoptimasi suatu halaman pada blog Anda memakai backlink dari luar blog Anda. Backlink itu sendiri ialah link pada halaman blog Anda yang terdapat pada blog orang lain yang mempunyai PageRank (PR) lebih tinggi dibanding blog Anda. 

Sistem Kerja SEO

Lalu, bagaimana sistem kerja SEO, bagaimana dengan menerapkan teknik SEO bisa mengantarkan tiap-tiap halaman yang ada pada blog dapat berada pada halaman pertama mesin pencari.

Metode kerja SEO tak terlepas dari pemilihan keyword yang ideal untuk tulisan. Bantuan Google Keyword Planner betul-betul penting supaya artikel yang diwujudkan bisa berpeluang untuk berada di halaman pertama mesin pencari.

Memilih keyword dengan tingkat kompetisi yang rendah atau sedang akan mempermudah kerja Anda untuk menerima hasil optimal dari pemakaian SEO. Menerapkan keyword planner yaitu langkah awal bahkan sebelum melaksanakan dasar SEO.
Image result for seo
Hasil SEO

Dibawah ini yaitu beberapa contoh screenshot yang dibuat blog ini dengan mengaplikasikan SEO secara sederhana. Ya sederhana, karena aku baru menggunakan dasar dan cara kerja SEO.

Screenshot berikut ini menggunakan keyword “cara kerja akismet” yang didalam postingnya diterapkan heading, alhasil dapat dilihat tampil di ranking 4 di halaman pertama Google.

Lalu, untuk screenshot berikut ini, kata kunci yang dipakai merupakan “cara kerja velvet”, juga dengan menggunakan heading, selebihnya diserahkan kepada All In One SEO Pack dengan setting otomatis. Akibatnya, blog ini berada di ranking 3 di halaman pertama Google.

Untuk mewujudkan blog yang tampil di halaman pertama Google seperti diatas, kombinasi antara pengaplikasian pemilihan kata kunci, lalu menerapkan SEO dasar, baik SEO On Page maupun SEO Off Page ialah hal yang semestinya dikerjakan.

referensi:
http://www.kursusseoplatinum.com/

https://id.wikipedia.org/wiki/Optimisasi_mesin_pencari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar