Sabtu, 23 Februari 2019

Membuat Telur Asin Dengan Pandai

Kalian pasti sudah tak asing dengan namanya telur asin, makanan yang satu ini memang menjadi unggulan banyak masyarakat Indonesia. Cara pembuatan telor asin ini biasanya menerapkan bubuk batu bata atau abu gosok. Namun ada metode membuat telur asin dengan cepat yang bisa kalian praktekan sendiri di rumah tentunya.

Cara cepatnya adalah membikin telur asin dengan menggunakan air garam. Pertama kalian seharusnya mempersiapkan bahannya merupakan telur bebek atau ayam sebanyak 12 butir. Kemudian persiapkan garam sebanyak 500 gr dan kalian bisa menggunakan garam dapur atau garam kasar. Kemudian persiapkan air sebanyak 1,5 liter dan siapkan daerah apa saja seperti toples dan daerah lainnya yang bisa ditutup dengan rapat.
Image result for telur asin
Langkah selanjutnya dari cara membikin telur asin dengan cepat merupakan membersihkan telor hal yang demikian sampai bersih. Setelah itu jangan lupa untuk mengeringkannya dan amplas telur sampai pori-porinya terbuka. Kemudian bersihkan wadah telur tersebut dengan menerapkan air dan tempatkan telor ke https://www.romanindo.com/2019/02/cara-membuat-telur-asin-dengan-cepat.html dalam wadah hal yang demikian. Usahakan untuk memberi jarak antara telor dan juga bagian atas wadah hal yang demikian sekitar 2,5 cm.


Kemudian langkah selanjutnya yang bisa kalian lakukan ialah membuat air rendaman. Caranya sangat mudah yakni masak air tersebut sampai mendidih dengan menerapkan api sedang. Kemudian sesudah air mendidih masukan garam secara perlahan serta aduk sampai merata. Sesudah itu jangan lupa dinginkan air dan baru dapat usulan ke dalam telur hal yang demikian untuk merendam. Jangan masukan air ke dalam telor pada dikala suhunya masih panas karena bisa membikin cangkang telor menjadi retak.

https://www.kedailadies.com/wp-content/uploads/2018/02/aduk-hingga-tercampur.jpeg

Agar yang perlu diingat ketika merendam ialah beri jarak antara air rendaman dengan komponen atas wadah sebanyak 0,6-1,25 cm. Agar telur tak mengambang saat dikerjakan perendaman kalian bisa meletakan plastik yang berisi air di dalamnya. Jangan lupa lakukan perendaman selama 12 hari lamanya. Jadi itulah metode membuat telor asin dengan pesat dan gampang tentunya. Supaya telor terasa lebih asin dan juga masir kalian bisa melaksanakan perendaman lebih lama ialah sekitar 3 sampai 6 minggu.

referensi:
https://www.romanindo.com/2019/02/cara-membuat-telur-asin-dengan-cepat.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Telur_asin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar