Selasa, 19 Februari 2019

Jangan Lupakan Oleh-oleh Saat ke Banten

Seandainya kita pergi wisata ke suatu tempat, karenanya hal yang paling tidak dapat terlewat yakni masakan khas tempat tersebut. Kuliner salah satu provinsi di Indonesia yang mempunyai masakan lezat adalah provinsi Banten. Ada beberapa masakan yang pantas untuk diwujudkan oleh oleh Banten dengan harga relatif murah. Kuliner ini kami akan membahas masakan populer khas Banten yang wajib kau beli.

6658200414896689620.jpg

Kuliner yang pertama yaitu sate bandeng, makanan satu ini memang telah amat terkenal, dan kau akan rugi apabila tak mencicipinya secara segera karena rasanya yang amat lezat. Sate bandeng ialah ikan bandeng yang telah dibuang durinya, dan diambil dagingnya kemudian dipadukan dengan bumbu khas yang nantinya dimasukkan kembali ke dalam kulit bandeng hal yang demikian, lalu di tikam dan dipanggang. 

Dagingnya yang empuk menyatu dengan bumbu gurih membikin sate ini benar-benar https://oleholehbanten.com enak dikala diciptakan lauk dan dimakan bersama nasi hangat.

Kuliner yang pantas dibuat oleh oleh Banten yang selanjutnya yakni olahan dari melinjo, yaitu emping, ceplis dan saus cabe burog. 

Emping yakni biji melinjo yang ditumbuk sampai tipis, kemudian dijemur dan digoreng menyerupai krupuk. Melainkan emping khas Banten rasanya berbeda dari emping lazimnya. Berikutnya juga dengan ceplis yang terbuat dari biji melinjo, ditumbuk lebih tebal dan masih mempunyai sensasi rasa pahit gurih. Saos ceplis dicampur dengan bumbu pedas manis atau malah asin untuk menambah cita rasa makanan ringan tersebut.

Melainkan, olahan melinjo yang terkenal dari Banten adalah sambel burog, yang terdiri dari rempah-rempah seperti cabai, bawang merah, bawang putih, kemiri, garam, dan sebagainya kemudian dicampur dengan irisan kulit melinjo. Orderan burog amat pantas dimakan dengan nasi hangat bersama keluarga. Sensasi pedas dan gurih dari sambal ini tepat untuk kau pecinta pedas.

Itulah beberapa makanan sedap khas dari Banten yang layak untuk dibuat oleh oleh Banten saat kau bertamasya ke sana. Namun, jikalau kamu sungguh-sungguh penasaran dengan kuliner tersebut dan belum sempat ke sana. Agar melewati online malahan sudah banyak ditemukan, tinggal ketik makanan yang kamu inginkan dan kau bisa membeli makanan khas Banten tanpa repot pergi ke sana. Apakah kau berminat untuk mencicipinya?

referensi:
https://oleholehbanten.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Cendera_mata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar