Jumat, 01 Februari 2019

Garis haluan Perpanjang SIM pada SIM Keliling

SIM keliling Jakarta telah mulai diberlakukan semenjak lama. Direktorat Lalu Lintas bahkan menasehati masyarakat untuk mengunjungi SIM Keliling jika ada keperluan untuk perpanjangSIM. Kemudian apakah ada perbedaan antara SIM online dan SIM keliling? Tentu ada. Jika SIM online masih bersifat kedaerahan, akan tapi kalau SIM keliling telah mengacu segala tempat. 

Sehingga dikala Anda sedang di Jakarta dan SIM rupanya mesti diperpanjang, karenanya dengan SIM keliling, Anda dapat melaksanakan perpanjang. Cara yang dipakai oleh SIM Keliling ini yakni online. Sehingga banyak pihak Polda yang memberi rekomendasi supaya SIM Keliling ini dihasilkan SIM online. Sehingga semua masyarakatnya akan lebih gampang dalam mengakses. Sebelum mengunjungi SIM Keliling, cobalah masuk ke laman SIM online terutamanya dahulu untuk mengambil antrian.

https://depokita.com/wp-content/uploads/2018/01/Bus-JA-Connection-DAMRI-Depok-ke-Bandara-Soekarno-Hatta-dan-Halim.jpg

Sehingga nantinya Anda tidak perlu mengantre dalam antrian yang terlalu panjang. Dalam perpanjang SIM di layanan keliling, ada beberapa prosedur yang mesti dicontoh. Pertama, datangilah kendaraan SIM keliling Jakarta. Kemudian jangan lupa untuk membawa KTP dan SIM lama yang telah difotocopy. Masing-masing harus dirangkap sebanyak 3 kali. Setelah syarat tersebut dipenuhi, maka Anda akan disodorkan beberapa lembar formulir, dan semuanya harus diisi.
Image result for Samsat
Formulir hal yang demikian akan berisi Jadwal SIM Keliling Jakarta biodata pribadi secara komplit dan juga petunjuk tangan. Kalau sudah terisi seluruhnya, maka Anda mesti menyerahkannya kembali pada pihak petugas. Lengkapilah dengan lampiran Fotocopy SIM dan KTP, kemudian perlihatkan pula SIM yang lama. Kalau sudah karenanya Anda menunggu sampai gilirannya untuk dipanggil. Dikarenakan ini SIM keliling, mungkin Anda semestinya betah menunggu di jalanan.

Melainkan pengerjaan pembuatan di sini akan lebih kencang, sehingga waktu untuk menunggu tak terlalu lama. Ketika sudah dipanggil, Anda akan dipinta untuk melakukan pelaksanaan lain. Seumpama yakni foto, menyamakan berkas formulir yang sudah diisi dengan isu dalam website mereka, meminta pertanda tangan dan memindai ibu jari. Jika cara kerja itu telah selesai, lakukan pembayaran. Dengan begitu Anda sudah menerima SIM baru dari SIM keliling Jakarta dan dapat dipakai selama 5 tahun sesudah proses perpanjang.

referensi:
http://www.jadwalsimkeliling.info/jadwal-sim-keliling-dki-jakarta-2018.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_administrasi_manunggal_satu_atap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar