Selasa, 12 Februari 2019

Asal usul Adanya Parfum di Dunia

Siapa yang tidak tahu apa itu parfum? Hampir seluruh orang mungkin tidak ada yang tidak pernah menggunakannya. Namun, tahukah Anda bahwa parfum sendiri telah ada sejak zaman Mesopotamia. Pengertian parfum sendiri adalah campuran dari minyak esensial serta senyawa bebauan, pelarut, dan fiksatif yang memunculkan biang bebauan yang dapat digunakan untuk manusia, ruangan, atau objek tertentu.

Parfum sendiri berasal dari bahasa Latin adalah perfume yang berarti via asap. Sejarah parfum di mulai di 3 negara di dunia yakni Mesir, Persia, dan Mesopotamia. Pencipta parfum pertama menurut sejarah ialah seorang pakar kimia dari Mesopotamia bernama Tapputi, dia mencampurkan Pengertian minyak serta bunga untuk membikin sebuah parfum. Pada 4000 tahun yang lalu, Mesir juga telah mengenal parfum, mereka sering kali menggunakannya di acara keagamaan, pemakaman, pun untuk sehari-hari. bahkan orang Mesir sendiri mempunyai dewa parfum yang bernama nefertum yang mengenakan gaun serta rambutnya yang juga dihiasi oleh bunga lili air. 

Image result for sejarah

Kecuali itu Persia juga benar-benar mengagumi parfum dan sering dipakai dalam simbol-simbol politik. Namun, setelah Romawi dan Yunani menguasai persia mereka mulai memakai parfum sebagai sebuah alat seni. Lama-kelamaan, secara perlahan parfum mulai menyebar ke segala dunia di tahun 1190.

Parfum juga pada alhasil menyebar ke dunia Islam. Sosial Islam banyak sekali menyebarkan minyak wangi ke seluruh dunia. Tapi sebab kejauhan Romawi penyebaran parfum sempat terhenti, namun pada akibatnya aktif kembali memasuki abad 12.

Hingga pada hasilnya parfum sampai ke Paris dan menjadi industri terbesar parfum di dunia. Ketika pembuatan parfum tak mengaplikasikan metode manual, tapi sudah menggunakan teknologi canggih. oleh karena itu, banyak tercipta berbagai varian wewangian yang dapat Anda pilih layak dengan selera dan harapan kita. 

Demikian beberapa penjelasan mengenai arti parfum sendiri sampai latar belakang terciptanya parfum. Penyebaran parfum sendiri sudah ada sejak zaman dulu dan banyak diaplikasikan sebagai ritual keagamaan dan dianggap suci pada masanya. Kini parfum sudah beralih menjadi pemakaian lazim yang dapat diterapkan untuk sehari-hari.

referensi:
https://www.portalsejarah.id
https://id.wikipedia.org/wiki/Sejarah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar