Sabtu, 05 Januari 2019

Warung Makan Nasi Liwet Amat Sedap Di Kota Solo

Siapa yang tidak ketahui dengan kota Solo? Kota ini memang sudah terkenal dengan kebudayaan serta keramahan warga masyarakatnya sejak dulu kala. Tetapi, kota ini kian terkenal sebab Presiden Joko Widodo berasal dari kota tersebut. Salah satu kuliner yang paling terkenal di kota ini ialah nasi liwet.

Nasi kota Solo atau nasi liwet yaitu salah satu masakan khas Solo yang terbuat dari nasi yang dimasak dengan mengaplikasikan santan kemudian diberikan lauk pauk seperti suwiran daging ayam, sayur labu siam, dan juga diberikan sedikit santan kental. Melainkan, nasi liwet ini juga dapat dikasih sebagian tipe lauk dan sayur yang lain. Bila Anda berkunjung ke kota Solo, karenanya Anda harus mencoba kuliner yang satu ini di beberapa kios makan nasi liwet berikut.

336" width="320" />

Kios makan nasi liwet pertama yang hits di kota Solo yakni Nasi Liwet Bu Wongso Lemu. Kios makan nasi liwet yang berada di daerah Keprabon, tepatnya di jalan Teuku Umar ini memang amat populer dikalangan masyarakat Solo dan juga para wisatawan semenjak tahun 1950. Nasi liwet yang disampaikan di toko makan ini amat sedap. Karena, Anda dapat memilih beraneka variasi lauk dan sayur seperti hati ayam goreng http://www.kembanglawang.id dan juga menu nasi liwet lengkap lainnya. Para pelayan di toko makan ini masih mengaplikasikan baju tradisional berupa kebaya sehingga membikin suasana di toko makan ini lebih tradisional.

Nasi kota Solo merupakan Nasi Liwet Bu Sarmi menjadi rekomendasi warung makan nasi liwet selanjutnya. Kalau Anda mau merasakan nasi liwet kompit dengan rasa yang enak dan harga yang murah, karenanya disini daerah yang ideal. Nasi Liwet Bu Sarmi diberi tahu dengan sayur lbu siam yang memiliki citarasa yang sangat khas. Jangan lupa untuk mampir ke warung nasi liwet yang satu ini saat berada di daeran Lojiwetan.

6642533548836343198.gif

Di tempat Solo Baru juga terdapat nasi kota Solo yang paling hits yaitu Nasi Liwet Yu Sani. Meski kios makan ini hanya buka di malam hari, melainkan para penggemarnya sudah setia menanti. Nasi liwet Yu Sani diracik dengan bumbu yang khas dan dilengkapi dengan sayur areh serta potongan telur.

referensi:
http://www.kembanglawang.id
https://id.wikipedia.org/wiki/Nasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar