Senin, 28 Januari 2019

Tips Menulis Blog Pendidikan

Blogger adalah salah satu profesi dengan memanfaatkan media dunia online. Blogger merupakan orang yang membuat blog. Dalam sebuah blog, berisi berbagai konten tulisan tergantung dari si pembuat blog. Ada blog yang berisi seputar pengalaman hidupnya, ada juga yang membikin tulisan dari bermacam-macam bidang contohnya pengajaran. Blog pendidikan ketika ini memang benar-benar banyak dicari oleh pengguna. 

Para pelajar ketika ini sudah dituntut untuk mencari bermacam-macam materi pendidikan di dunia online. Untuk itu, bagi Anda para blogger, artikel dengan konten pengajaran sungguh-sungguh penting Anda masukkan dalam blog Anda. Lalu bagaimana metode menulis blog dengan konten pendidikan yang menarik?

Hal paling utama dalam menulis blog pengajaran yaitu model pembelajaran pastikan tulisan Anda memberikan kabar jitu dan terpercaya. Pastikan sumber tulisan Anda adalah sumber yang pasti seperti buku dan jurnal ilmiah. Dengan semacam itu, pembaca akan lebih percaya dan artikel Anda benar-benar berguna.

6650785195443501990.jpg

Kedua, buatlah artikel yang original. Sedangkan tulisan Anda memandang dari beraneka sumber, tetapi Anda semestinya membuat tulisan original sendiri tanpa menghilangkan konten dari sumbernya. Sekiranya Anda menulis persis dengan sumber, berarti Anda mengerjakan plagiasi. 

Ketiga, berikan informasi yang memberikan jawaban. Sebagian besar pengguna ialah mencari jawaban, bukan mencari info. Nah, tulisan Anda jikalau bisa memberikan jawaban dari sejumlah pertanyaan pengunjung blog Anda.

Ketiga, tambahkan gambar dan video supaya lebih menarik. Gambar akan membantu membuat pembaca lebih mengerti dengan info yang Anda tulis. Lebih-lebih lagi, kalau info yang Anda berikan yakni tingkatan atau proses. Akan lebih menarik lagi kalau ditambah gambar dan video. 

6650785200600816642.jpg

Keempat, buatlah artikel yang padat dan terang. Sebagian besar orang akan lebih beratensi membaca blog yang memberikan isu padat dan jelas tanpa bertele-tele. Untuk itu, jangan membuat kalimat dan paragraf panjang lebar. Jikalau dapat, pakai bahasa yang mudah dimengerti.

Terakhir, buatlah artikel yang berkualitas. Secara lagi blog yang akan Anda tulis merupakan blog pendidikan. Jadi, jangan asal-asalan dalam menulis dan pastikan tulisan Anda merupakan tulisan yang ilmiah. 

referensi:
http://www.fatkhan.web.id
https://id.wikipedia.org/wiki/Pendidikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar