Kamis, 10 Januari 2019

Teritori Tamasya di Tanjung Selor

Kalimantan Utara ialah provinsi baru yang ada di Indonesia. Provinsi ini berpusat di Kabupaten Balungan lebih tepatnya di tempat Tanjung Selor. Tempat tersebut juga dihasilkan sebagai ibu kota provinsi Kalimantan Utara ini. Daerah ini memiliki potensi liburan yang besar, karena banyak wisatawan yang berminat untuk mengunjungi tempat-tempat di Tanjung Selor ini. mereka biasa mengunjungi daerah-daerah wisata ini ketika musim tamasya atau pada ketika akhir pekan.

6643732609962056584.jpg

Tempat Tanjung Selor akan diciptakan sebagai ibu kota provinsi terluar yang mandiri. Meskipun diwujudkan sebagai pusat kota yang identik dengan hiruk pikuk dan keramaian mobilitas warganya, daerah ini masih mempunyai keasrian alam yang luar biasa. Berjarak sekitar 2 km dari sentra kota terdapat aliran sungai kecil dalam hutan yang memiliki pemandangan yang sanat indah. Daerah ini bernama Air Hutan Gunung Sariang. Untuk hingga di daerah infotjscom tersebut, pengunjung harus berjalan kaki.

Berikutnya untuk kau yang menyenangi tantangan kamu dapat mencoba mengunjungi Sungai Kayan. Sungai yang satu ini masih sungguh-sungguh asri, sehingga kau dapat mandi dan berendam di sungai. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sensasi arum jeram di sungai ini. liburan ini sudah dilengkapi dengan berjenis-jenis fasilitas biasa seperti WC, penginapan, serta penjual makanan minuman. Jadi, kau tidak usah khawatir jikalau kelaparan setelah melaksanakan beragam adventure yang ada di sungai ini.

Kamu menyukai tamasya air terjun? Di Tanjung Selor juga terdapat sebagian air terjun yang bisa kamu kunjungi seperti Air Terjun Idaman dan Air Terjun Gunung Rian. Kedua air terjun ini memiliki pemandangan yang luar umum. Aliran air yang mengalir bening menuruni tebing dan bebatuan. Kedua air terjun ini terdapat di dalam hutan hijau yang masih sangat segar udaranya. Tamasya yang betul-betul pantas untuk menghilangkan kepenatan setelah lelah bekerja.

Untuk menerima berita tentang Tanjung Selor dan sekitarnya, tersedia Platform media berita di tanjung selor, Kalimantan Utara yang bisa menambah pengetahuanmu tentang isu provinsi terluar Indonesia ini.

referensi:
http://infotjs.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Informasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar