Sabtu, 26 Januari 2019

Pertimbangan Kecil Hal UMR

Saat kalian mulai menjelang dunia kerja tentu kalian mesti memiliki banyak pengetahuan terpenting mengenai keadaan sulit UMR. Khususnya lagi sekiranya kalian berniat untuk berprofesi di Jogja maka besaran UMR Jogja semestinya kalian kenal lebih-lebih dulu. Dengan mengenal hal tersebut tentu saja akan betul-betul berguna supaya kalian berprofesi dan dibayar layak dengan UMR yang ada.

Banyak dari kalian pasti pernah mendengar apa itu UMR saja tanpa mengetahui artinya. UMR yaitu bayaran minimum regional dan lazimnya merupakan suatu bayaran minimum yang diberi oleh perusahaan kepada para karyawannya. Tapi yang perlu kalian kenal saat ini UMR sudah dihapuskan dan digantikan oleh UMK (Bayaran Minimum Kabupaten) dan UMP (Bayaran Minimum Provinsi).

6650327014828493250.jpg

Jadi mulai sekarang ketika kalian berharap mengamati UMR Jogja kalian bisa mengetahuinya melalui UMP dan UMK. UMP sendiri hakekatnya mengatur mengenai upah minimum suatu provinsi dan berlaku pada provinsi tertentu. Meski UMK memegang upah minimum para pekerja pada kabupaten tertentu, sehingga bisa satu kabupaten dan kabupaten lain memakai jumlah upah yang berbeda sedangkan masih satu provinsi.

Jadi sebetulnya dengan adanya UMK dan UMP hal yang demikian tidak menjamin suatu kabupaten di suatu provinsi yang tenar memiliki penghasilan yang besar. Dapat jadi kabupaten kecil di provinsi yang tak terlalu familiar memiliki penghasilan yang lebih banyak karena standar minimum upah hal yang demikian. Maka dari itu ketika kalian akan datang bekerja ke Jogja jangan hanya melihat dari UMPnya saja akan tapi melihat dari UMKnya UMR Jogja 2019 juga.

Usahakan kalian benar-benar teliti memilih kabupaten dengan UMK yang besar di Jogja. Dengan semacam itu tentu saja keinginan kalian untuk mendapatkan penghasilan yang lebih banyak dapat lantas terpenuhi. Namun sayangnya meski UMR sudah dihapuskan, masih banyak orang lazim yang menyebut upah standar minim hal yang demikian dengan sebutan UMR Jogja. Jadi mulai sekarang usahakan untuk memperhatikan hal hal yang demikian saat kalian akan bekerja nantinya. Jangan sampai kalian tergiur untuk merantau walaupun UMK dan UMP di kota kalian lebih besar dari kota yang kalian ingin tuju.

referensi:
https://www.upahminimum.info/berikut-besaran-nilai-ump-yogyakarta-2018.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Upah_minimum_provinsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar