Rabu, 09 Januari 2019

Parafrasa Aqiqah serta Hukumnya

Mempunyai si kecil adalah anugerah terindah bagi orang tua, tidak terkecuali keluarga pasti akan merasakan kebahagiaan karena kedatangan member keluarga baru mereka. dalam rangka mensyukuri nikmat yang sudah Allah berikan, dalam suatu kelahiran baik buah hati perempuan ataupun laki-laki terdapat yang namanya Aqiqah. Dikala ini Anda tak perlu repot untuk menyembelih sendiri binatang yang akan di aqiqah karena sudah ada jasa aqiqah Jakarta yang bisa menolong Anda menyiapkan acara aqiqah.

Aqiqah sendiri dalam bahasa arab berasal dari kata ‘aqqu’ yang berarti potong. Terdapat dua makna dalam kata potong, yang pertama merupakan memotong dalam artian mencukur rambut sang bayi. Sedangkan makna yang https://aqiqahhasanah.com/ kedua memotong atau menyembelih binatang yang akan dikurbankan. Aqiqah juga ialah rangkaian ibadah sunnah kepada Allah serta berterima beri atas karunia dan rasa syukur terhadap Maha Pencipta.

Dalam Aqiqah Jakarta, Anda tak perlu lagi menyembelih binatang sendiri atau mengolah daging kurban sendiri. Mereka menyediakan jasa berupa penyembelihan serta pengolahan daging kurban sehingga kita hanya akan mendapatkan dalam bentuk jadi. Ketentuan kurban untuk si kecil laki-laki ialah 2 ekor kambing, meski si kecil perempuan cuma 1 ekor kambing.

Regulasi dari aqiqah sendiri ialah sunnah muakkadah artinya benar-benar disarankan. Waktu yang paling pas untuk melaksanakan ibadah aqiqah merupakan 7 hari sesudah bayi lahir, kecuali dikurbankan dengan binatang. Cara aqiqah juga dibarengi dengan mencukur sedikit rambut bayi. 

Banyak yang bertanya mengenai aqiqah setelah dewasa. Meski perintah aqiqah harus dilakukan pada hari ketujuh sesudah bayi lahir, namun jika saat itu orang tua tak sempat atau belum sanggup untuk melakukan aqiqah si kecilnya. Karenanya ketika dewasa boleh saja anak itu sendiri mengerjakan aqiqah untuk dirinya sendiri. Hal itu boleh saja dilaksanakan asal layak ketentuan syariah.

6644059134432590396.jpg

Oleh karena itu, untuk menyingkat waktu Anda tak sepatutnya membeli binatang kurban serta mengolahnya, lebih bagus pilih jasa aqiqah Jakarta. Selain lebih hemat, jasa aqiqah ini telah terpercaya untuk mengurus seluruh hal yang diperlukan dalam melakukan sebuah keperluan aqiqah

referensi:
https://aqiqahhasanah.com/

https://id.wikipedia.org/wiki/Aqiqah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar