Jumat, 04 Januari 2019

Otoritas Karpet Polos untuk Masjid

Masjid merupakan tempat ibadah umat muslim. Sebagaimana kita tahu bahwa tiap-tiap umat membutuhkan ketenangan dalam beribadah. Dengan demikian, karpet masjid polos akan menyokong suasana peribadatan yang khusyuk. Karpet polos ini tentunya memiliki keunggulan dari pada karpet yang bermotif khususnya untuk daerah peribadatan publik seperti masjid. Keunggulan ini karpet masjid murahakan dinikmati oleh para umat muslim yang beribadah di mesjid.

Keutamaan karpet non motif atau polos ini salah satunya ialah memperlihatkan kesederhanaan. Hal ini betul-betul sesuai dengan anjuran hidup sederhana atau tidak berlebihan bagi umat muslim sendiri. Karpet polos ini juga mudah untuk disesuaikan dengan bermacam-macam ragam kondisi desain masjid. Lebih tepatnya lagi jika mesjid memang dibangun dengan desain minimalis.

Karpet polos ini juga akan memberikan suasana ruangan masjid yang lebih luas. Pandangan pun akan lebih lapang, sehingga membikin perasaan lega. Dari segi harga karpet polos ini juga termasuk dalam karpet mesjid murah yang bisa dibeli dengan berjenis-jenis cara secara gampang bagus online ataupun offline. Harga yang lebih murah ini juga pastinya sesuai dengan jenis bahan atau material yang diterapkan untuk membuatnya.

Dalam beribadah tiap umat memerlukan kekhusyukan yang tinggi. demikian itu pula saat umat muslim menjalankan shalat, mereka memerlukan fokus yang mendalam. Karpet polos ini meminimalisir adanya ketidakfokusan dalam beribadah. Sebab ketika mengamati karpet tak ada gampar-gambar yang akan mengalihkan perhatian saat beribadah. Ibadah pun akan lebih hening dan khusyuk.

Image result for karpet masjid
Meskipun demikian, bukan berarti karpet dengan motif itu tidak layak untuk mesjid. Karpet yang bermotif ini lebih pantas untuk contoh masjid yang dibangun dengan gaya megah. Mesjid-masjid agung atau masjid di kota yang mengusung tema kemegahan dengan arsitektur yang tinggi sesuai memakai karpet dengan berbagai motif. Tentunya motif ini juga seharusnya disesuaikan dengan figur masjid dan warna tema mesjid.

Memilih karpet lantai mesjid, hendaknya dengan memastikan bermacam hal seperti motif, bahan baku yang digunakan, ukuran yang diperlukan serta harga yang dibayarkan untuk membelinya.

referensi:
http://karpetmesjidpolos.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Permadani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar