Sabtu, 05 Januari 2019

Lagu Masyhur Sepanjang Tahun 2018

Sedangkan sungguh-sungguh rawan dengan pembajakan yang sudah menjadi momok sejak bertahun-tahun lalu, musisi Indonesia nampaknya tidak menyerah untuk mewujudkan nyanyian bagus setiap tahunnya. Sepanjang 2018 ini, banyak sekali nyanyian-nyanyian yang diproduksi oleh musisi Indonesia yang bisa kita lihat di Stafaband. Sebagian ada yang populer di waktu yang singkat, sebagian lainnya kapabel bertahan ditangga lagu selama berminggu-pekan. 

Bukan hanya nyanyian saja yang baru, tahun ini Indonesia mempunyai banyak penyanyi dan musisi baru yang sukses menarik perhatian pencinta music. Ucap saja band gambus, Sabyan yang namanya mulai banyak dikenal masyarakat sebab video mereka di Youtube. Suara vokalisnya, Nissa yang amat membawakan lagu-nyanyian religi membuatnya banyak dicintai oleh masyarakat Indonesia. parasnya yang cantik dan manis juga menambah popularitasnya di tengah masyarakat sampai menjadikannya idola baru. Beberapa nyanyian cover band Sabyan sukses menempati posisi teratas Stafaband selama Ramadhon tahun ini. 

6642480230509079154.jpg

Tak cuma band gambus Sabyan saja yang mendulang banyak popularitas tahun ini, beberapa alumnus Indonesian Idol seperti Marion Jola, Brisia Jodi, dan Ghea juga berhasil menarik perhatian public masyarakat Indonesia. Mempunyai suara yang merdu dan berkarakter membuat mereka berhasil memiliki banyak fans. Malahan mereka bertiga juga telah merilis single tersendiri yang kemudian nyanyian-lagu mereka sukses menempati banyak list nyanyian. 

Popularitas ketiga penyanyi baru lulusan Indonesian Idol ini tidak main-main sebab popularitas mereka sukses menaklukkan penyanyi senior yang lebih dulu berkecimpung di dunia music. Malahan salah satu di antara mereka, Marion Jola sukses didapuk sebagai Best New Asian Artist di MAMA 2018. Pencapaian hal yang demikian ia raih dengan single lagunya yang berjudul Jangan. Pun ia juga berhasil tampil di depan banyak penyanyi Korea Selatan. 

Akhir tahun 2018 ini industri music Indonesia ditutup dengan nyanyian dengan judul Kemarin dari band Seventeen. Nyanyian sedih ini kian populer di Stafaband karena lirik dan melodinya yang benar-benar mewakili apa yang dirasakan oleh vokalisnya. Setelah kejadian tsunami yang menghantam Banten dan Lampung, sang vokalis kehilangan istri Stafaband Mp3 dan member band lainnya. Nyanyian Kemarin menjadi ungkapan hati sang vokalis setelah mengalami kehilangan yang mendalam. 

referensi:
https://stafaband76.info
https://id.wikipedia.org/wiki/Lagu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar