Kamis, 24 Januari 2019

KEDUDUKAN AKTIF MENGENAI MEDIA TINGKATAN MILENIAL

Pada tahun 2019, Anda mungkin sering mendengar sebutan generasi milenial. Apa itu generasi milenial? Generasi milenial hakekatnya sebutan bagi buah hati-anak yang lahir pada tahun 1980 hingga 2000an. Generasi milenial disebut juga generasi praktis. Melihat hal yang demikian disebabkan karena generasi tersebut dapat dengan mudah mengakses berita dari internet. Media generasi milenial sampai saat ini juga semakin banyak mengalami perkembangan.

Media sosial saat ini memiliki peranan penting dalam kehidupan. Perkembangan media sosial juga sangat kencang seiring dengan perkembangan teknologi. Beragam aspek kehidupan kini tak terlepas dari media sosial. Pesan makan online, pesan taksi dan ojek online, jual beli online, pendaftaran kerja secara online dan masih banyak lagi. Memperhatikan hal yang demikian tentu membuat orang mau tak berkeinginan harus memakai media internet dan media sosial.

Seumpama perkembangan hal yang demikian, generasi milenial semestinya bisa memanfaatkan dan berperan aktif dalam media sosial. Media generasi milenial yang dapat dimanfaatkan umpamanya adalah dunia online. Mereka bisa membikin blog pribadi yang didalamnya berisi konten-konten menarik. Namun, menulis pengalaman pribadi, seputar sekolah, seni, olahraga dan lain sebagainya.

Peran aktif lainnya merupakan dengan memanfaatkan media sosial seperti Facebook, YouTube, Twitter dan Instagram. Media hal yang demikian dapat menjadi arena untuk bisnis online. Media sosial kini menjadi salah satu kunci kesuksesan bisnis online.https://ugetuget.com yang senang membuat video, bisa juga menjadi YouTuber. Dengan demikian itu, selain berperan aktif, Anda juga akan mendapatkan banyak penghasilan.

Manfaat lain yang didapat di zaman milenial ini yaitu para generasi muda bisa menyalurkan pelbagai penemuan kreatif dan kreativitas. Mereka dapat menyalurkan bakat dan menambah wawasan dengan memakai media sosial. , perlu pahami juga bahwa pada era milenial ini juga banyak sekali tindak melanggar hukum dan kenakalan remaja.


Para orang tua sangat wajib untuk mengawasi si kecil-buah hatinya dalam menerapkan media generasi milenial. Jangan hingga mereka terbawa dampak negatif yang tentunya akan menjerumuskan mereka ke dalam hal yang tidak baik. Untuk itu, generasi milenial juga sepatutnya diberi pemahaman untuk bisa menggunakan media secara arif.


referensi:
https://ugetuget.com

https://id.wikipedia.org/wiki/Milenial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar