Jumat, 25 Januari 2019

Cara Gampang Membuat Daftar Isi

Salah satu bagian penting ketika Anda menulis sebuah dokumen adalah daftar isi. Daftar isi memiliki fungsi yaitu untuk mempermudah Anda sebagai pembaca dalam mengetahui isu apa saja yang terdapat dalam dokumen hal yang demikian. Anda bisa menemukan daftar isi pada beragam dokumen seperti buku, makalah, jurnal, majalah, dan masih banyak yang lainnya. daftar isi juga memiliki peran yang benar-benar penting ketik Anda menuliskan karya ilmiah sebagai figur skripsi, disertasi, tesis, dan lain sebagainya. Ketika Anda mengaplikasikan Microsoft Word, Anda akan menemukan fitur metode membikin daftar isi secara otomatis.
6649985165037891622.jpg

Manfaat dari daftar isi sebagian diantaranya merupakan untuk mempermudah pembaca dalam menemukan kabar yang terdapat di dalam buku, serta sebagai berita permulaan mengenai hal yang akan dibahas dalam buku https://tutorialsoftwaregratis.blogspot.com/2015/11/cara-membuat-daftar-isi-otomatis-di.html hal yang demikian. Sebelum Anda menuliskan daftar isi, maka sebelumnya Anda harus membuat nomor halaman pada setiap lembarnya. Anda juga bisa menemukan cara otomatis untuk membikin halaman pada lembar kerja Anda di Microsoft Word. 

Sistem membuat daftar isi yakni dengan membuak menu Rujukan pada lembar kerja Microsoft Word Anda. langkah berikutnya yakni memilih fitur Table of Contents. Disini Anda akan disampaikan dengan berbagai pilihan penulisan daftar isi. Anda dapat memilih salah satu alternatif yang terdapat dalam fitur tersebut. 

Nantinya, Anda akan di tampilan Table of Content yang masih kosong. Anda tidak perlu cemas ini terjadi sebab Anda belum membuat bab serta subbab pada lembar kerja Anda. Anda bisa membikin Bab seperti, Bab I, bab II, bab III, Rumusan, dan daftar pustaka. Kalau Anda memiliki subbab, maka Anda dapat menciptakan judul subbab sebagai heading 2. Meskipun untuk bab Anda jadikan sebagai heading 1. Heading 1 dan heading 2 dapat Anda dapatkan pada fitur style. Anda bisa mengganti Style pada tiap judul halaman. 

Seandainya Anda sudah membikin nomor halaman. Berikutnya, Anda dapat mengunjungi halaman daftar isi yang sudah Anda buat tadi. Berikutnya Anda dapat klik Update untuk memperbaharui perubahan yang terjadi. adalah penjelasan singkat mengenai cara membikin daftar isi

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar