Selasa, 08 Januari 2019

Berbagi bagian tentang Madrasah Modern

Madrasah merupakan salah satu bentuk pengajaran yang ada di Indonesia yang adalah modernisasi dari pendidikan yang ada di pesantren. Jadi, di sini selain belajar ilmu agama, tentunya pengetahuan umum seperti di pendidikan formal juga dapat didapat. Dengan berbagi artikel perihal madrasah ini, diharapkan para masyarakat yang masih biasa dapat menentukan beberapa aspek yang mungkin masih ragu untuk menyekolahkan putra-putrinya ke madrasah.

Sekolah dengan basis agama ini tentunya menjadi salah satu bentuk kebijakan pendidikan Nasional. Di mana banyak juga kelebihannya dibandingkan dengan sekolah formal lainnya. Sebab, kecuali menerima ilmu pengetahuan lazim dan sains, tentunya pendidikan agama juga menjadi fokus utama di madrasah. Jadi, selain mencetak lulusan murid yang berilmu juga ilmu beragamanya unggul. Sekolah madrasah tentunya bukan lagi sebuah alternatif, melainkan salah satu sistem untuk meningkatkan kualitas pendidikan prestasi yang mencetak pribadi yang mampu bersaing di masyarakat.

Dari segi prestasi, memang banyak keunggulannya. Apalagi beberapa prestasi Nasional malah Internasional telah ditorehkan. Itulah yang dinyatakan di berbagi artikel tentang madrasah. Misalnya saja di bidang sains seperti fisika, kimia malah matematika banyak yang mencetak jawara dari pendidikan madrasah. Tak heran, jikalau kini ini banyak para orang tua yang meregistrasikan putra-putrinya untuk bersekolah di madrasah. Selain biayanya lebih murah, tentunya mutu pendidikannya malah tak keok dengan sekolah formal lainnya.

6643290106452128834.jpg

Persepsi masyarakat yang masih berpendapat bahwa bersekolah di https://www.emissimpatikazone.com/madrasah itu kurang gaul. Ketinggalan zaman dan sebagainya tentunya perlu diubah. Sebab, sekolah madrasah saat ini sudah betul-betul modern. Menonjol dari berbagai prestasi yang telah ditorehkan bagus di tingkat Nasional ataupun internasional. 

Kecuali mengajari ilmu sosial, pengetahuan awam dan sebagainya, tentu saja madrasah mempunyai keunggulan ialah pembelajaran agama yang lebih kental. Karena, madrasah itu sendiri memang berkomitmen membangun manusia yang beragama dan berilmu serta membentuk manusia yang berakhlak mulia. Berbagi tulisan perihal Madrasah ini, tentunya bertujuan untuk membuka wawasan masyarakat yang masih lazim dengan keunggulan madrasah itu apa saja. 

referensi:
https://www.emissimpatikazone.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Informasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar